Ajang Intel ISEF 2014, Pelajar Indonesia Siap Diadu di AS

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Intel Indonesia segera mengirimkan 11 pelajar untuk berkompetisi dalam Intel International Science and Engineering Fair (Intel ISEF) 2014 yang akan diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat, 11-16 May 2014 mendatang.

Intel ISEF adalah kompetisi sains internasional untuk pelajar terbesar di dunia. Ajang tahunan ini menyediakan forum bergengsi bagi lebih dari 1.700 siswa SMA dari 70 negara di berbagai negara.

Di acara ini, para inovator muda akan berbagi ide, memamerkan riset mutakhir, dan bersaing memperebutkan lebih dari USD 4 juta dalam bentuk penghargaan dan beasiswa.

"Kami mendorong antusiasme generasi muda yang mempelajari matematika dan sains dan berkontribusi pada masa depan dunia," kata Director Public Affairs Intel Indonesia, Deva Rachman melalui keterangannya, Sabtu (10/5/2014).

Setiap tahunnya ada sekitar tujuh juta siswa SMA dari seluruh dunia mengembangkan proyek-proyek riset orisinal dan mempresentasikan karya mereka di kompetisi sains lokal. Mereka berharap bisa lolos seleksi dan mengikuti Intel ISEF.

Tahun ini, Indonesia akan diwakili oleh 11 siwa. Mereka sebelumnya telah memenangkan kompetisi sains tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kesebelas pelajar tersebut yakni Next

Halaman 1 2
(rns/rns)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Ajang Intel ISEF 2014, Pelajar Indonesia Siap Diadu di AS"

Post a Comment