Kamera Baru Apple Janjikan Mega-Pic, Bukan Megapixel

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Di kamera pada perangkat terbarunya nanti, Apple tidak mengikuti perang Megapixel seperti kebanyakan vendor lain. Si pembesut iPhone ini menjanjikan kualitas foto super resolusi yang disebutnya Mega-pic.

Bocoran ini terkuak dari informasi paten terbaru Apple yang dipublikasikan US Patent and Trademark Office. Paten ini meliputi teknologi stabilisasi optical image berbasis super resolusi.

Secara sederhana, seperti dikutip dari Tech Radar, Minggu (11/5/2014), teknologi ini akan membuat kamera di iPhone atau iPad terbaru nantinya bisa dengan cepat mengambil serangkaian foto dari berbagai sudut.

Rangkaian foto ini kemudian akan 'dijahit' bersama dengan apa yang disebut image processing engine. Hasilnya, sebuah hasil jepretan berkualitas super resolusi.

Dengan demikian, teknologi ini akan memungkinkan Apple meningkatkan resolusi kamera iPhone secara signifikan tanpa pusing memikirkan megapixel yang mungkin justru akan mengganggunya.

Sekilas cara kerja teknologi ini mirip dengan sistem oversampling pada teknologi PureView di kamera Nokia. Yang menarik, Apple rupanya menggaet Ari Partinen, yang pernah bergabung di white paper Nokia untuk PureView.

Partinen sendiri membenarkan keterlibatannya tersebut melalui akun Twitternya, namun tidak menyebutkan informasi mengenai apa yang akan dilakukannya di Apple. Yang jelas, dia akan mengerahkan hasratnya di digital imaging.


(rns/eno)


Sumber : inet.detik.com

0 Responses to "Kamera Baru Apple Janjikan Mega-Pic, Bukan Megapixel"

Post a Comment