Biaya Komponen Google Glass Ternyata Murah

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Google Glass baru saja dijual bebas untuk publik pada 15 April 2014 lalu dengan harga USD 1,500 atau sekitar Rp 17 jutaan. Tapi tahukah Anda, biaya komponen kaca mata pintar ini tidak semahal yang dibayangkan.

Setidaknya demikan hasil 'mutilasi' yang dilakukan oleh situs teardown.com terhadap kacamata pintar Google tersebut. Situs ini memang selalu menyajikan organ dalam perangkat yang sukses mereka preteli.

Setelah Google Glass dibongkar, terlihat beberapa komponen penting di dalamnya, seperti kaca, baterai, touchpad, connector cable, kamera, chip dan masih banyak lainnya. Nah, dari semua itu, apa yang komponen paling mahal?



Seperti detikINET kutip dari DailyMail, Jumat (2/5/2014), komponen yang paling mahal dari Google Glass 16GB ini adalah prosesor Texas Instruments OMAP 4430 dengan harga USD 13.96 atau sekitar Rp 140 ribuan.

Selain prosesor, beberapa komponen juga disematkan di Google Glass, beberapa diantaranya kamera seharga USD5,66 (Rp 50 ribuan), layar USD 3 (Rp 33 ribuan), memori Flash NAND Toshiba USD 8,18 (Rp90 ribuan).

Bila digabungkan dengan beberapa komponen, setidaknya jumlah yang harus dikeluarkan untuk membuat Google Glass kurang dari USD 80 atau sekitar Rp900 ribuan. Sementara dijual Rp 17 jutaan, dan di Indonesia rencananya dipasarkan Rp 20 jutaan.Next

Halaman 1 2
(tyo/rou)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Biaya Komponen Google Glass Ternyata Murah"

Post a Comment