Telkomsel Siap Komersialkan LTE

Author: Shconer Design // Category:
Surabaya - Telkomsel sangat percaya diri dapat segera menggelar layanan internet generasi keempat (4G) berbasis Long Term Evolution (LTE) dalam waktu dekat, padahal regulasinya masih belum diketok oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Akhir tahun 2014, kita siap mengkomersialkan LTE di Indonesia. Kita akan gelar di 5 kota. Kota mana sajanya nanti, kita ketahuan kompetitor," ujar Direktur Sales dan Marketing Telkomsel Mas'ud Khamid, di Hotel JW Marriot, Surabaya.

Kendati sudah siap, Telkomsel mengakui bahwa ada 3 elemen yang harus digeber bila LTE siap lepas landas di Indonesia. "Regulasi, infrastruktur dan ekosistem handset murah," katanya.

Telkomsel sendiri, seperti dikatakan Mas'ud, sudah siap dari sisi infrastruktur. Beberapa BTS pun bahkan tinggal diaktifkan untuk bisa menyalakan jaringan LTE.

Kendati belum menyebut secara terperinci kapan pastinya LTE bisa digelar. Telkomsel masih akan menunggu kepastian regulasi dikeluarkan oleh pemerintah.

Sebelumnya, sekitar 9 bulan yang lalu, Telkomsel pernah melakukan ujicoba jaringan LTE di KTT Asia Pasifik, Bali. Saat itu Direktur Telkomsel Alex J Sinaga, mengatakan bahwa dimanapun frekuensi LTE akan digelar, pihaknya sudah siap dari sisi infrastruktur.

(tyo/eno)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Telkomsel Siap Komersialkan LTE"

Post a Comment