Mengusir Folder Shorcut yang Membandel di Komputer

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Saya ada pertanyaan tentang folder yang ada di laptop saya.

1. Kenapa di setiap folder terdapat folder shortcut dengan nama yang sama pada folder yang ditempati dan hampir seluruh folder terdapat shortcut, jika dihapus shortcut tersebut akan muncul kembali.

2. Tentang folder dengan nama "skypee" itu, apakah itu virus? Kenapa ketika dicari manual tidak ada folder tersebut, folder tersebut hanya dapat dilihat dengan software, bagaimana cara menghilangkannya? (Ozi Fakhrurazi)

Jawaban [Vaksincom]:

1. Kemungkinan Anda terkena virus varian shortcut, karena jika sumber virusnya belum dihapus maka virus tersebut akan mencopy terus menerus walaupun shortcut tersebut bapak hapus.

Untuk mencari sumber dari virus tersebut bapak bisa melakukan cara ini:
- klik kanan shortcut tersebut dan pilih properties.
- pilih tab Shortcut
- maka di kolom target akan terpampang lokasi sumber virus tersebut

2. Untuk folder skypee, kemungkinan itu folder yang disembunyikan/hidden folder dan untuk file autoit3.exe kemungkinan itu salah satu virus tersebut. Mohon maaf kita belum bisa mengidentifikasi nama virus tersebut karena dibutuhkan file shortcut tersebut untuk dikirimkan ke kami.Next

Halaman 1 2
(jsn/ash)
http://us.images.detik.com/content/2012/08/02/1204/112824_alfons500.jpg Alfons Tanujaya Alfons Tanujaya mantan bankir yang merintis karir di dunia IT sejak tahun 1998, tahun 2000 mendirikan PT. Vaksincom dan aktif mendedikasikan waktu untuk memberikan informasi dan edukasi tentang malware dan sekuriti bagi komunitas IT Indonesia melalui mailing list vaksin@yahoogroups.com. Alfons juga aktif menjadi nara sumber bagi media nasional dan menulis artikel malware dan sekuriti pada media IT terkemuka di Indonesia sampai saat ini. Penggemar kuliner ini dapat dihubungi di alfons@vaksin.com, Facebook�dan Twitter @vaksincom.





Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Mengusir Folder Shorcut yang Membandel di Komputer"

Post a Comment