Go Big, Misi Intel & Foxconn Banjiri Pasar Gadget

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Computex 2014 jadi tempat diumumkannya sebuah proyek bernama Go Big, yang mewakili ambisi Intel dan Foxconn untuk membanjiri pasar dengan puluhan tablet berprosesor Intel hingga akhir tahun ini.

Dalam presentasinya, President Intel Renee James secara tidak langsung mengatakan tablet sebenarnya adalah PC yang bertransformasi menjadi semakin ringkas dan mobile. Dirinya pun menepis berbagai fakta mengenai penurunan trend penjualan PC.

Menurutnya, penjualan PC tidak mengalami penurunan sama sekali, bahkan malah naik. Renee menunjukkan presentasi diagram penjualan tablet yang meningkat saat mengatakan hal tersebut.

Kesimpulannya itu pun beriringan dengan pengumuman sebuah proyek kerjasama antara Intel dan Foxconn dengan sebutan Go Big. Proyek bersama ini merupakan ambisi kedua perusahaan ini untuk membanjiri pasar dengan tablet-tablet berbasis Intel.

“Lewat Go Big, hingga akhir tahun ini kami berencana menelurkan hingga 40 model tablet terbaru berbasis Intel bagi konsumen di seluruh Indonesia,” ujar Renee.

Kerjasama ini akan menempatkan Intel sebagai pemasok chip prosesor, sedangkan Foxconn berperan sebagai yang memproduksi tablet-tablet tersebut.

Namun bukannya merrk Foxconn ataupun Intel yang akan tertempel pada tablet-tablet itu nantinya, melainkan vendor-vendor yang memesannya untuk dipasarkan dengan brand mereka sendiri.

“Tablet terbaru kami yang berbasis Intel yang rencananya meluncur bulan Juli nanti, merupakan hasil dari proyek Go Big antara Intel dan Foxconn,” beber Rahmad Widjaja Sakti, VP Product & Marketing SpeedUp di sela-sela Computex 2014 di Taipei.

(yud/ash)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Go Big, Misi Intel & Foxconn Banjiri Pasar Gadget"

Post a Comment