Slingshot Facebook Nongol Sebentar di AppStore

Author: Shconer Design // Category:
Facebook
Facebook (pandasecurity.com)

VIVAnews - Meski belum saatnya nongol, aplikasi pesan instan yang sedang dikembangkan Facebook tiba-tiba nongol di Apple App Store. Menyadari kekeliruannya, aplikasi tersebut menghilang tak lama kemudian.

Peluncuran pesan instan Facebook memang belum saatnya. Tidak heran jika kemudian Facebook kelabakan ketika ada karyawannya yang tidak sengaja membocorkan aplikasi yang diberi nama Slingshot itu ke AppStore. Bahkan Facebook sampai memberikan konfirmasi untuk 'tragedi tersebut.

"Kami secara tidak sengaja mengunggah aplikasi Slingshot, sebuah aplikasi baru yang sedang kami kembangkan saat ini," pernyataan Facebook, seperti dikutip dari BBC, Rabu, 11 Juni 2014.

Slingshot, yang digadang-gadang sebagai kompetitor Snapchat akan memiliki fitur yang serupa. Slingshot memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dan video, juga mengirimkan pesan singkat. Pesan yang dikirim bisa dihapus dari handset penerima dalam seketika.

Salah satu fitur yang dianggap baru adalah kemungkinan untuk mengirimkan foto kepada seseorang. Namun pengirim bisa memproteksi foto tersebut agar tidak terlihat sebelum si penerima mengirimkan foto balasan. Fitur ini dipercaya dapat menarik perhatian para remaja yang ingin mengadakan kencan buta. Selama ini berbagi foto merupakan hal yang biasa dalam jejaring sosial.

Didekati Zuckerberg

Untuk mendukung kinerja divisi perpesanan Facebook, jejaring sosial raksasa itu mempekerjakan mantan Presiden Paypal, David Marcus. Marcus sebelumnya memang memberikan sinyal untuk bekerja di luar PayPal.

"Saya lebih suka mengelola tim developer kecil ketimbang harus me-manage 14.000 staf," tulis Marcus di postingan blog-nya. Dalam tulisan itu, ia juga mengatakan sedang didekati oleh pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Ia mengatakan bahwa divisi baru Facebook itu sangat cocok dengan keinginan pribadinya.

Sepeninggal Marcus, bekas tim yang diasuh Marcus akan dipimpin langsung oleh CEO Ebay.

Pada 2012 lalu, Facebook berhasil mengakuisisi Instagram senilai US$1 miliar. Setahun kemudian, tersiar kabar jika SnapChat menolak tawaran akuisisi Facebook. Padahal Zuckerberg berani membayar US$3 miliar. Keseriusan Zuckerberg dalam menggarap layanan photo dan pesan instan ini pun dibuktikan dengan mengembangkan Slingshot. (ren)


Sumber : teknologi.news.viva.co.id

0 Responses to "Slingshot Facebook Nongol Sebentar di AppStore"

Post a Comment