80% Jaringan 3G XL Kawal Jalur KA Jakarta-Jogja

Author: Shconer Design // Category:
Jogjakarta - XL Axiata mengklaim pemudik yang nantinya bakal pulang kampung saat Lebaran tidak akan mati gaya. Hal ini lantaran akses 3G sudah mudah didapatkan di sepanjang perjalanan.

Hal ini dibuktikan XL saat menggelar drive test NetRally di dua jalur mudik utama dengan moda transportasi kereta, yaitu Jakarta – Cirebon – Purwokerto – Jogjakarta dan jalur Surabaya – Madiun - Jogjakarta.

Agus Simorangkir, Vice President Project Management Officel XL Axiata menjabarkan, dari pengujian di jalur pertama (Jakarta-Jogjakarta) didapat hasil bahwa 80,3% jaringan XL telah men-cover 3G, sedangkan akses 2G masih ditemui sebanyak 19,7%, dan sisanya blankspot.

"Setelah Purwokerto itu kita melewati pegunungan, jadi yang lebih berfungsi itu 2G. Kenapa? Karena jangkauannya lebih baik," kata Simo -- sapaan akrabnya usai drive test XL di Jogjakarta.

Sementara untuk jalur kedua (Surabaya-Jogjakarta), hasil yang didapat adalah 89% area sudah disokong 3G, dan 11% masih 2G. Blankspot juga masih ditemui saat memasuki area hutan yang memang susah sinyal.

Dengan waktu yang tersisa ini, lanjut Agus, optimalisasi jaringan masih terus bisa dilakukan XL. Terutama di beberapa area yang dianggap penting, seperti di perbatasan Jakarta - Jawa Barat, Purwokerto, dan lainnya.

Baru sampai dua minggu sebelum Lebaran, upgrade atau optimalisasi jaringan baru bakal distop. Ini merupakan periode freeze dimana operator tak akan mau ambil risiko untuk mengotak-atik jaringan sebelum hari H alias Lebaran.Next

Halaman 1 2
(ash/rns)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "80% Jaringan 3G XL Kawal Jalur KA Jakarta-Jogja"

Post a Comment