iPhone Menatap Rekor

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Meski terus diserbu oleh banyak ponsel Android, iPhone masih diburu penggilanya. Bahkan smartphone buatan Apple itu diprediksi akan mencatatkan rekor penjualan baru di kuartal II 2014.

Seperti dikutip detikINET dari AppleInsider, Rabu (11/6/2014), berdasarkan data yang direkap sampai bulan Mei 2014, jumlah iPhone yang terjual di Q2 2014 diproyeksi mencapai 39 juta unit. Data tersebut didapat dari survei AlphaWise Smartphone Tracker yang dilakukan oleh Morgan Stanley.

Sebagai perbandingan, di tahun 2013, untuk kuartal yang sama, jumlah iPhone yang dijual 'hanya' 31,2 juta unit. Sedangkan di tahun 2012 lebih sedikit lagi, 26 juta unit.

"Serupa seperti di kuartal satu, peningkatan jumlah permintaan ini disebabkan oleh berbagai promosi yang dilakukan oleh Apple, penjual retail, dan operator seluler. Peluncuran iPhone 5C versi 8 GB di bulan Maret 2014 juga turut andil dalam peningkatan permintaan ini," ujar Katy Huberty, analis Morgan Stanley.

Survei AlphaWise yang dilakukan oleh Morgan Stanley selama ini biasanya menjadi indikator yang akurat untuk permintaan pasar iPhone. Bahkan survei ini bisa mengalahkan akurasi perkiraan yang dilakukan oleh Wall Street selama 4-5 kuartal ke belakang.

(ash/ash)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "iPhone Menatap Rekor"

Post a Comment