Apple Mau Hilangkan Colokan Headphone di iPhone?

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Apple sepertinya ingin membuat standar baru colokan headphone. Bukan tidak mungkin di masa mendatang, tidak ada colokan headphone standar 3,5 mm di iPhone. Tapi digantikan headphone yang terkoneksi dengan port lightning.

Port lightning adalah colokan pipih di iPhone yang awalnya hanya untuk charging dan transfer data. Dalam ajang WWDC 2014 belum lama ini, Apple memajang presentasi yang menampilkan port lightning didesain sebagai colokan headphone.

Apa kelebihannya headphone yang dihubungkan ke port lightning ini? Menurut Robert Walsh, Manager of Platform Accessories Apple, alasannya adalah untuk membawa lebih banyak fungsionalitas baru ke headphone.

Lightning Connector bisa digunakan sebagai sumber daya, jadi headphone bisa punya fitur tambahan. Misalnya saja pengendali volume atau noice cancellations, tanpa membutuhkan baterai sendiri.

Menurut Apple Insider, jika rencana ini benar dilakukan dan headphone jack standar dihilangkan, maka akan ada ruang di iPhone yang bisa digunakan untuk komponen internal lain, misalnya baterai lebih besar. Hal ini masuk akal karena mungkin iPhone masa depan layarnya lebih besar, yang barangkali mempengaruhi keawetan baterai.

Apple juga baru saja membeli Beats Electronics, sehingga headphone Beats di masa depan mungkin saja ada yang dibuat khusus untuk memfasilitasi ide Apple tersebut. Demikian seperti dikutip detikINET dari NYDailyNews, Senin (9/6/2014).


(fyk/ash)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Apple Mau Hilangkan Colokan Headphone di iPhone?"

Post a Comment