Hacker Beberkan Cara Curi Mobil

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Zaman semakin maju begitu pula para pencuri mobil. Mereka tidak lagi menggunakan banyak alat ataupun kekerasan. Dengan beberapa perangkat yang bisa dibeli secara murah di internet, mobil kesayangan pun bisa hilang.

Seperti kita ketahui, sebuah kendaraan sebenarnya sebuah komputer berjalan, ada komputer yang mengatur fungsi mobil, mulai dari membuka pintu, mengatur asupan bensin dan lainnya.

Memang tidak mudah untuk menjebol sistem keamanan mobil, karena masing-masing memiliki kode-kode masing-masing dan juga bahasa pemrograman yang berbeda-beda pula.

Namun tidak jarang para hacker berusaha untuk menjebol sistem keamanan mobil agar mereka bisa meminta pabrikan mobil berbuat yang lebih baik lagi dalam melindungi mobil.

Nah, dalam episode terbaru dari Motherboard "Phreaked Out" membeberkan kerentanan keamanan mobil dengan sistem komputerisasi.

Mereka mendemonstrasikan tentang bagaimana rentannya mobil baru terhadap pencuri dalam video berdurasi 12 menit 15 detik.

Dalam demonstrasi itu menunjukkan kelemahan pada sistem mobil itu sendiri. Para pencuri mengandalkan ECU (Engine Control Unit) untuk melemahkan mobil dan membuatnya berfungsi secara abnormal.Next

Halaman 1 2
(ikh/yud)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Hacker Beberkan Cara Curi Mobil"

Post a Comment