Detail Galaxy S5 Mini Dikupas Habis

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Galaxy S5 mini sudah santer dibicarakan dalam beberapa bulan terakhir, namun bocoran spesifikasinya masih sepotong-sepotong. Kali ini, detail versi mini dari Galaxy S5 tersebut dikupas habis.

GSM Arena adalah salah satu situs teknologi yang melansir foto-foto Galaxy S5 mini dengan cukup lengkap. Seperti seri mini sebelumnya, Galaxy S5 mini punya desain mirip dengan versi besarnya.

Seperti dideskripsikan GSM Arena, Rabu (11/6/2014), kemiripan desain mulai dari bagian belakang yang dibalut cover plastik bertekstur titik-titik, bahkan hingga keberadaan pendeteksi detak jantung.

Sumber foto yang melansir pertama kali mengklaim, perangkat ini disertifikasi IP67 untuk tahan air dan debu. Meski demikian, tidak ada pengaman pada slot microUSB seperti pada Galaxy S5 dan Galaxy S5 Active.

Adapun spesifikasinya, Galaxy S5 mini menggunakan layar 4,5 inch Super AMOLED resolusi 720p, dibekali chipset Exynos quad-core 1,4GHz, GPU Mali-400 MP4 dan RAM 1,5GB.

Secara keseluruhan, highlight spesifikasi Galaxy S5 mini antara lain proteksi layar Gorilla Glass 3, kamera belakang 8 megapixel, kamera depan 2,1 megapixel, kapasitas penyimpanan 16GB yang bisa ditambah, fingerprint scanner dan pendeteksi detak jantung.

Opsi konektivitas kurang lebih sama dengan Galaxy S5, yakni LTE, 3G, WiFi, Bluetooth 4.0, NFC, IR blaster, serta GPS dengan GLONASS. Berbasis Android KitKat, Galaxy S5 mini juga menyajikan TouchWiz UX terbaru seperti yang ada di Galaxy S5. Di antaranya ada Ultra Power Saving Mode, Kids Mode, Private Mode, KNOX dan lain-lain.

Bocoran ini bahkan telah menguji performanya menggunakan aplikasi uji benchmark AnTuTu. Hasilnya, Galaxy S5 mini mendapat skor 18405. Dibandingkan ponsel seri mini yang jadi kompetitornya, angka ini memang unggul.

Berturut-turut di bawahnya ada HTC One mini 2 dengan skor 17883, Sony Xperia M2 dengan 17808, LG G2 mini dengan skor 17362, Motorola Moto G 17214 dan HTC One mini 11434.

Samsung dijadwalkan akan menggelar event pada 12 Juni. Event yang akan digelar di New York, Amerika Serikat ini diprediksi akan memperkenalkan lineup Galaxy Tab S, namun tidak menutup kemungkinan Galaxy S5 mini juga akan muncul di sini. (rns/ash)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Detail Galaxy S5 Mini Dikupas Habis"

Post a Comment