Saingi Apple HealthKit, Google Fit pun Diluncurkan

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Kesehatan saat ini telah menjadi 'mainan' baru untuk perusahaan di bidang teknologi. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya perusahaan yang membuat wearable devices yang bisa merekam data kesehatan, seperti Samsung Gear Fit, Jawbone Up24, Sony SmartBand, dan lainnya.

Google pun tak mau kalah, setelah memperkenalkan OS khusus smartwatch, Android Wear, mereka kini juga merambah platform pendeteksi kesehatan. Platform tersebut akan diberi nama Google Fit, yang membuat penggunanya bisa merekam data kesehatan melalui wearable devices.

Seperti yang dikutip detikINET dari Forbes, Sabtu (14/6/2014), Google akan meluncurkan layanan baru itu dalam gelaran Google I/O 2014 yang akan diadakan 25-26 Juni mendatang di San Francisco.

Forbes, yang mengutip sejumlah sumber, mengatakan bahwa Google pun berencana membuat wearable devices perekam data kesehatan. Namun mereka tidak akan membuatnya sendiri, melainkan akan bekerja sama dengan pembuat perangkat pihak ketiga.

Data-data kesehatan yang direkam melalui platform Google Fit pun akan bisa memanfaatkan layanan cloud milik Google.

Pesaing Google, Apple, awal bulan Juni 2014 juga sudah memamerkan aplikasi serupa, yang bernama HealthKit. Aplikasi ini akan berfungsi sebagai pusat untuk data-data kesehatan yang direkam melalui wearable devices.


(tyo/tyo)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Saingi Apple HealthKit, Google Fit pun Diluncurkan"

Post a Comment