Ingin Jadi Fotografer Profesional, Bagaimana Caranya?

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Saya mau nanya, apa ada tahap-tahap tertentu untuk menjadi fotografer profesional? Kalau memang ada, apa saja yang harus dilalui untuk menjadi fotografer profesional. (Gioabi Fashar)

Jawaban:

Tidak seperti profesi lainnya seperti dokter, insinyur dan lainnya, tidak dibutuhkan sertifikasi/perizinan khusus untuk menjadi fotografer. Jadi tidak ada tahap-tahapannya. Tapi minimum, kita harus belajar menguasai teknik fotografi dan olah digital sesuai dengan jenis fotografi yang ingin digeluti secara profesional. Banyak belajar, berlatih dan membangun portfolio adalah tahap awal untuk menjadi fotografer profesional.

Tahapan selanjutnya yang tak kalah penting yaitu menyusun rencana untuk pemasaran karena tanpa rencana yang bagus, pesanan tidak akan kunjung datang. Pilih segmen market yang diinginkan dan cari tau bagaimana menarik perhatian mereka.
(jsn/ash)
http://us.images.detik.com/content/2013/02/22/1204/copyofenche-tjinbaru2.jpg Enche Tjin Enche Tjin mengenal fotografi sejak tahun 1998 saat menuntut ilmu di jurusan Desain Komunikasi Visual. Di tahun 2007, ia beralih ke fotografi digital. Enche aktif di dalam menulis buku, blog, artikel untuk media massa, dan menyelenggarakan kursus kilat serta tur fotografi. Enche juga menerima jasa fotografi terutama event dan portrait. Website: infofotografi.com, Twitter: @infofotografi.





Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Ingin Jadi Fotografer Profesional, Bagaimana Caranya?"

Post a Comment