Mengatasi BlackBerry yang Selalu Nuked

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Kenapa BlackBerry saya selalu terjadi nuked -- terus menerus mengalami proses booting. Sebelumnya, BlackBerry saya langsung di-reload OS ke versi semula. Tetapi setelah sukses reload OS, BlackBerry saya kembali nuked.

Jawaban:

Pertama, coba download OS resmi yang diperuntukkan operator bawaan dari Blackberry Anda, kalau memang BB-nya ada tanda keluaran operator tertentu.

Misalnya AT&T, T-Mobile, Sprint, dll. Kalau tidak ada tanda seperti itu, coba download OS BB yang versinya berbeda dengan versi yang telah Anda coba pakai. Setelah OS di-download dan instal, jangan lupa menghapus file vendor.xml .

Jalankan menu flash tapi tidak melalui BB desktop manager, melainkan dari loader.exe yang biasa bisa ditemui di c:\program files\common files\research in motion\apploader. Setelah loader.exe dijalankan, colokkan BB tanpa menggunakan baterai. Jika di layar keluar PIN atau Unknown, segera tekan next dan pasang baterai.

Jika pada komputer ketika kabel data dihubungkan tidak terjadi apa-apa, pasangkan baterai, biasanya akan muncul PIN atau Unknown.

Setelah itu proses update akan berlangsung standard, dengan Anda memilih apa saja bawaan aplikasi yang akan terinstal bersamaan firmware tersebut, dan sebaiknya buang aplikasi atau menu yang tidak diperlukan.

Setelah BB selesai proses flash firmware, coba lagi digunakan tanpa menginstall aplikasi-aplikasi pihak ke-3 terlebih dahulu.

Jika sudah berjalan dengan baik silakan teruskan menginstal aplikasi yang dibutuhkan, tetapi jika masih terus terjadi restart, kemungkinan masalahnya bukan di software, tapi di sisi hardware dan harus di-service.
(jsn/ash)
http://us.images.detik.com/content/2014/02/07/1204/145305_luckysebastian_resize.jpg Lucky Sebastian
Lucky Sebastian sejatinya seorang Arsitek, tetapi hobby akan gadget ternyata memanggilnya lebih jauh sejak berkenalan dengan PDA di tahun 1998. Membentuk komunitas penggemar gadget di tahun 2001 yang sekarang menjadi mailing list gadget terbesar di Indonesia yang dinamai gadtorade, gadtorade@yahoogroups.com. Kicauannya tentang gadget dan teknologinya bisa didengar di Twitter @gadtorade.



Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Mengatasi BlackBerry yang Selalu Nuked"

Post a Comment