5 Tahun Bing Kejar Google Tanpa Hasil

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Bing adalah mesin pencarian internet yang dilahirkan Microsoft pada Juni 2009. Tujuannya, apalagi kalau bukan untuk menggoyang dominasi Google. Namun lima tahun sudah berlalu, tapi Bing tidak juga bisa mengejar apalagi mendahului Google.

Ya, selisih pangsa pasar Google dan Bing saat ini masih terpaut jauh. Menurut penelitian dari comScore, pasar mesin cari dipimpin Google dengan market share 67,5%, diikuti Yahoo dengan 18,6% dan baru Bing yang memperoleh bagian 10,1%.

"Bing telah menjadi kekecewaan yang besar bagi Microsoft. Mereka memang belum menyerah pada Bing, tapi saya juga tidak melihat ada hal baru yang besar di Bing," sebut Dan Olds, analis di Gabriel Consulting Group yang dikutip detikINET dari Computer World, Jumat (6/6/2014).

"Saya pikir Bing itu terlalu besar dan menghasilkan cukup uang sehingga Microsoft tidak menghentikannya. Tapi Bing tidak cukup besar untuk menghadirkan tantangan yang signifikan pada Google," tambah dia.

Microsoft sejatinya sudah banyak berusaha membesarkan Bing, misalnya beraliansi dengan Yahoo. Juga dengan situs mikroblogging Twitter yang memungkinkan tweet user dicari melalui Bing. Tapi dominasi Google memang sangat sukar dikalahkan.


(fyk/rns)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "5 Tahun Bing Kejar Google Tanpa Hasil"

Post a Comment