Yosemite Bikin Mac Tampil Lebih Segar

Author: Shconer Design // Category:
California - Apple mengumumkan versi lanjutan dari sistem operasi desktop OS X 10.0 atau Yosemite di ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2014. Mengikuti jejak OS X Mavericks, OS terbaru ini tampil lebih segar dan penuh inspirasi dari iOS.

Di OS X Yosemite nantinya kita akan menemukan apa yang biasa kita lihat di iOS 7, seperti desain tembus pandang tanpa gradien dan tekstur seperti di versi sebelumnya. Demikian seperti detikINET kutip The Verge, Selasa (3/6/2014).

Masih soal desain, selain tampilan lebih bersih, pengguna akan menemukan fakta bahwa font akan memilki sistem baru yang membuatnya jauh lebih mudah dibaca. Jendela aplikasi juga dapat mengatur temperatur warna berdasarkan background yang dipilih sebelumnya.

Sesuai dengan temanya, Continuity, pengguna juga dapat memilih dark mode yang meredupkan bagian belakang background antarmuka, sehingga pengguna dapat lebih fokus bekerja.

Perubahan besarnya adalah layanan baru iCloud. Karena semua file yang tersimpan di file cloud kini dapat mudah diakses layaknya tersimpan di hardware. Pasalnya, file tersebut muncul di bagian finder.

Apple mengatakan, iCloud Drive dapat melakukan sinkornisasi di komputer Mac dan bahkan Windows PC.

Tak kalah menarik ada di menu Safari, browser bawaan Apple ini turut mendapatkan sentuhan yang signifikan. Dengan desain lebih bersih dan integrasi pencarian lebih baik.

Safari juga diklaim berjalan dengan kode JavaScript yang lebih cepat dibandingkan dengan browser lainnya yang ada di pasaran.

(tyo/rou)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Yosemite Bikin Mac Tampil Lebih Segar"

Post a Comment