Transformer Book V: Bisa Jadi Laptop, Tablet & Ponsel

Author: Shconer Design // Category:
Taiwan - Asus mengumumkan seri terbaru Transformer di ajang Computex 2014. Perangkat bernama Transformer Book V ini tak hanya bisa jadi notebook dan tablet, tetapi juga sebuah ponsel.

Menariknya lagi, Transformer Book V juga menyodorkan dua pilihan OS yang dapat secara instan digunakan, yakni Windows dan Android.

Bagaimana mungkin? Mungkin itulah pertanyaan yang banyak dilontarkan saat pertama mendengarnya. Namun hal ini dimungkinkan berkat gabungan teknologi padfone dan seri Transformer yang digabungkan dalam satu perangkat.

Sejatinya Transformer Book V adalah sebuah notebook 2-in-1 dengan OS Windows 8 yang dapat berfungsi sebagai notebook dan tablet bila bagian layarnya dilepas dari keyboard dock.

Asyiknya, seketika Transformer Book V juga bisa bertransformasi menjadi perangkat Android. Jadi seperti PadFone bagian belakang layarnya terdapat sebuah slot seukuran ponsel yang dapat diisi oleh sebuah smartphone yang termasuk dalam paket Transformer Book V.

Saat ponsel tersebut dipasang, maka layar yang tadinya berperan sebagai tablet Windows 8 akan bertransformasi menjadi tablet Android. Bila pengguna ingin kembali menggunakan Windows 8, cukup tekan tombol yang tersedia untuk berpindah antar OS.

Jangan khawatir data yang ada pada Windows 8 dan Android untuk tertukar, karena antara keduanya sebenarnya terpisah secara hardware. OS Android terletak pada ponsel yang tertancap, sedangkan Windows terbenam di balik layar tablet.

Seperti dilansir oleh The Register, Senin 92/6/2014), Asus Chairman, Jonney Shih menyebut dalam presentasinya bahwa ponsel yang termasuk dalam Transformer Book V adalah gadget 5 inch pertama yang mengandalkan prosesor Intel 64 bit.

Bahkan Shih sesumbar prosesor Intel 64 bit yang digunakannya memiliki kinerja yang lebih baik dibanding prosesor 64 bit Apple A7 yang tertanam dalam iPhone 5S.

(yud/ash)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Transformer Book V: Bisa Jadi Laptop, Tablet & Ponsel"

Post a Comment