Laptop Gahar untuk Militer dan Medan Ekstrim dari Dell

Author: Shconer Design // Category:
Latitude Rugged Extreme dan seri Convertible-nya
Latitude Rugged Extreme dan seri Convertible-nya (techpowerup.com)
VIVAnews - Seri Dell Latitude Rugged Extreme menarik perhatian pada penyelenggaraan Dell Solution Tour 2014. Seri Latitude itu merupakan seri laptop khusus untuk kondisi yang ekstrim dan lingkungan yang beresiko tinggi bisa merusak laptop, misalnya debu, uap air, tetesan air, getaran, suhu ekstrim dan lainnya.

Laptop ini disebutkan tepat dan cocok untuk pengguna yang bekerja di kondisi berat dan keras di dunia. Tak heran jika laptop ini direkomendasikan untuk dipakai di lingkungan militer, keamanan publik, manufaktur, lingkungan industri utamanya perminyakan dan gas serta pemulihan bencana.

Ada 2 seri laptop ekstrim Dell, yaitu Latitude Rugged Extreme 14 dan laptop konvertibel Latitude Rugged Extreme 12. Keduanya dibuat dari bahan-bahan terkuat yang ada, termasuk ultra polimer yang tahan banting dan besi magnesium yang tangguh menghadapi kondisi terburuk.

Fitur andalan

Layar laptop itu dilengkapi dengan Direct-View, memungkinkan untuk digunakan outdoor, dengan memanfaatkan kontras warna yang lebih luas sehingga memperpanjang umur baterai. Layar multi-sentuh resistif pada perangkat ini juga mampu dikendalikan meski menggunakan sarung tangan tebal.

Pada Latitude Rugged Extreme 12, layarnya konvertibel, mampu dibalik dengan engsel pembalik kokoh. Sedangkan untuk memberikan kenyamanan pengguna, disediakan perangkat docking untuk kedua laptop.

Pada papan ketik dilengkapi dengan latar cahaya “RGB” yang bisa disesuaikan untuk memungkinkan pengguna bekerja dalam kondisi cahaya apa pun dan bisa langsung dimatikan hanya dengan satu tombol.

Pada papan ketik dilengkapi dengan latar cahaya “RGB” yang bisa disesuaikan untuk memungkinkan pengguna bekerja dalam kondisi cahaya apa pun dan bisa langsung dimatikan hanya dengan satu tombol.

Sebagai pendukung, kedua laptop dilengkapi dengan memori RAM hingga 16GB dan media penyimpanan SSD hingga 512GB.

Fasilitas visual, keduanya dibekali webcam full HD dengan tombol shutter, kamera belakang beresolusi 8 MP dengan lampu kilat pada Latitude Rugged Extreme 12. Untuk konektivitas terdapat USB 3.0, native serial, dual serial/RJ-45 pada Latitude Rugged Extreme 12 dan 14

Keamanan

Dengan penggunaan pada bidang ekstrim, dua laptop itu juga tentu memproritaskan keamanan.

Data aman dari kondisi-kondisi alam berkat tutup bersegel dan pelindung terkompresi namun tetap mampu bekerja di suhu tinggi berkat sistem pengaturan termal QuadCoolTM generasi keempat.

Laptop-laptop terbaru ini juga dilengkapi manajemen sistem yang lebih sederhana dengan kemampuan manajemen jarak jauh dan teknologi Intel® vPro untuk manajemen di luar jangkauan yang efisien, Trusted Platform Module (TPM1.2) sesuai standar FIPS 140-2, otentikasi canggih Dell Data Protection Encryption and ControlVault, dan didukung oleh pilihan layanan dan dukungan Dell lengkap.

Ketahanan baterai kedua laptop itu mendukung untuk kondisi berat. Daya tahan baterai disebutkan hingga 8,5 jam (Rugged Extreme 12) dan 14 jam (Rugged Extreme 14). Sebagai pendukung kinerja, keduanya dipasok oleh prosesor Intel generasi keempat.

Sebagai pelengkap, Agar tetap terhubung dan bisa berkolaborasi, kedua model ini juga dilengkapi berbagai kemampuan nirkabel, termasuk mobile broadband dan GPS khusus.

Dengan modal itu tak heran jika laptop ini bisa digunakan di medan perang.

Ketersediaan

Banderol laptop konvertibel Latitude Rugged Extreme 12 dimulai dari US$4900 setara Rp58 juta dan Latitude Rugged Extreme 14 mulai US$4100 atau setara Rp48,5 juta. Kedua produk tersebut tersedia mulai 10 Juni 2014. (ren)

Sumber : teknologi.news.viva.co.id

0 Responses to "Laptop Gahar untuk Militer dan Medan Ekstrim dari Dell"

Post a Comment