iOS 8 Mulai Jadi 'Sistem Operasi Terbuka'

Author: Shconer Design // Category:
California - Kehadiran iOS 8 bukan saja menjadi update terbaru untuk sistem operasi iDevice, lebih dari itu Apple seolah ingin menunjukkan bahwa kesan eksklusif di iOS perlahan mulai luntur.

Dalam pengumuman di World Wide Developer Conference (WWDC) 2014, Chief Software Apple Craif Federighi memperkenalkan fitur Widget. Seperti di Android, pengguna dapat mengutak-atik segala informasi di Notification Center.

Di atas panggung, Federighi menunjukkan dalam satu laman Notification Center pengguna bisa melihast update skor dari ESPN SportCenter namun di bagian lain mereka bisa melihat bid terbaru yang diikuti di situs lelang eBay.

Dikutip detikINET dari Apple Insider, Selasa (3/5/2014), fitur yang juga 'terbuka' adalah papan ketik di Keyboard. Apple memperkenalkan fitur QuickType di iOS 8.

Seperti halnya di BlackBerry 10, QuickType dapat memprediksi apa yang pengguna mungkin akan ketikkan berdasarkan hasil 'rekaman' di masa lalu. Sesuai dengan namanya, mengetik pun akan semakin cepat.

Tidak hanya itu, pengguna pun dapat menginstal atau tepatnya mengkustomisasi keyboard miliknya yang merupakan hasil kreasi dari pihak ketiga. Satu lagi, keterbukaan iOS 8 untuk para pengembang.

Lebih terbukanya iOS 8 pada aplikasi pihak ketiga juga dirasakan di fitur TouchID. Bila dahulu, keamanan via sidik jari hanya dapat digunakan untuk aplikasi khusus Apple, maka bukan tidak mungkin aplikasi lain pun bisa disematkan.



Quicktype
(tyo/rou)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "iOS 8 Mulai Jadi 'Sistem Operasi Terbuka'"

Post a Comment