Ini Fitur Penting iOS 8 yang Belum Terekspos

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - iOS 8 datang dengan sejumlah pembaharuan. Berfokus pada fitur HealthKit dan HomeKit, nyatanya sistem operasi mobile terbaru itu masih punya segudang fitur lain yang belum terekspos secara mendalam.

Beberapa fitur memang terlihat remeh dan mungkin sudah dimiliki platform sistem operasi lainnya, tetapi tetap berguna untuk memaksimalkan iPhone atau iPad Anda.

Jadi, tidak ada salahnya menilik lebih jauh fitur remeh temeh nan penting di iOS 8 yang belum disebutkan di hajatan World Wide Developer Conference (WWDC) 2014, seperti detikINET kutip dari IB Times, Jumat (6/6/2014).

1. Pemantau Baterai

Faktanya adalah iPhone tidak memiliki kinerja baterai terbaik, sehingga penting bagi pengguna untuk memahami penggunaan baterai di setiap aplikasi yang diinstalnya.

Di iOS 8, akhirnya Apple menyertakan fitur 'Batteray Usager by App', Fitur yang sudah ada di Android bertahun-tahun ini memang berguna untuk memonitor konsumsi baterai yang digunakan oleh aplikasi.

Dengan fitur ini pengguna dapat memutuskan, apakah aplikasi yang berjalan dapat tetap disimpan atau dihapus berdasarkan seberapa rakus melahap daya tahan baterai.

2. Fitur Fokus & Exposure Terpisah di Kamera

Kamera di iPhone memang lumayan bagus, namun sayangnya itu tak sebanding dengan minimnya tools tambahan untuk mengatur komposisi setingan. Sehingga pengguna lebih banyak mengandalkan aplikasi pihak ketiga.

Hal tersebut sedikit berkurang di iOS 8 nantinya. Sebab pengguna sekarang mampu secara mandiri, salah satunya, mengontrol fokus dan eksposur pada kamera secara manual.Next

Halaman 1 2
(tyo/ash)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Ini Fitur Penting iOS 8 yang Belum Terekspos"

Post a Comment