Apple Luncurkan iOS 8

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Perhelatan Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2014 akhirnya benar-benar menjadi panggung kelahiran iOS 8. CEO Apple Tim Cook resmi mengumumkan kehadiran sistem operasi mobile untuk iPhone dan iPad tersebut.

Cook bahkan menggambarkan iOS 8 sebagai 'a huge release'. Ini sekaligus menegaskan bahwa kemunculan iOS 8 bukan cuma update minor sebagai penerus iOS 7. Namun memang ada improvisasi signifikan di dalamnya.

Dari kacamata pengguna, improvisasi yang ditawarkan iOS 8 hadir dari sisi notification center, inbox email, keyboard, serta sederet fitur lainnya yang lebih interaktif.

Sementara bagi developer, Apple mengumumkan bahasa pemrograman baru, dubbed Swift, untuk mempermudah mengembangkan aplikasi yang berjalan di iOS.

Aplikasi anyar yang muncul di iOS 8 salah satunya adalah HealthKit terbaru. Aplikasi ini mampu memonitor detak jantung, tidur, berat badan serta tekanan darah pengguna.

Seperti dilansir CNN, Selasa (3/5/2014), Apple juga memperkenalkan HomeKit, platform baru yang memungkinkan pengguna untuk mengawasi segala hal di rumahnya cuma lewat iPad atau iPhone mereka.

Fitur ini sekaligus memberikan akses kepada pengguna untuk mengontrol lampu, kamera, kunci rumah, dan segala hal yang terhubung dengan perangkatnya.

Dari sisi notifikasi, pengguna iOS 8 juga bisa merespons pesan teks atau notifikasi di Facebook langsung dari notification center, meskipun dalam keadaan lock screen.

Untuk pertama kalinya, iOS juga menghadirkan widget pada notification center. Widget ini dapat memberikan akses kepada user untuk melihat berbagai informasi, seperti skor olahraga hingga cuaca.

Oh iya, satu hal lagi yang penting bagi para orang tua. Yaitu keberadaan fitur family sharing yang memungkinkan orang tua untuk melacak lokasi si buah hati dan memberikan persetujuan lewat iPhone atau iPad mereka ketika si anak ingin membeli aplikasi di gadgetnya. (ash/ash)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Apple Luncurkan iOS 8"

Post a Comment