8.000 Ponsel Windows Gantikan BlackBerry untuk Polisi

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Jika ada industri atau kalangan tertentu yang masih dijadikan tumpuan bagi target pasar BlackBerry, jawabannya mungkin enterprise dan pemerintahan. Namun bahkan dua target ini pun mulai berpaling.

Setidaknya demikian fakta yang terlihat di Inggris. Tim kepolisian di Cambridgeshire baru-baru ini mengumumkan rencananya mengganti perangkat BlackBery mereka dengan handset Windows Phone.

Saat ini ada 4.000 ponsel BlackBerry yang dipakai. Rencananya, kepolisian Cambridgeshire akan menggantinya dengan 8.000 ponsel Windows. Fitur keamanan di Windows Phone 8.1 diklaim sebagai alasan penggantian ini.

"Kami memilih untuk beralih dari Blackberry, lebih karena user experience. Kami ingin polisi kami memiliki fleksibilitas dalam kehidupan pekerjaan mereka," kata Head of ITC di Cambridge Constabulary, Ian Bell, seperti dikutip dari Ubergizmo, Jumat (6/6/2014)

"Dari perspektif manajemen perangkat enterprise, Blackberry Enterprise Server bekerja sangat baik. Namun perangkatnya sudah tidak relevan bagi kami," sebutnya lagi.

Lalu handset apa yang akan dipakai tim kepolisian ini nantinya? Para polisi yang berpatroli di jalanan akan dipersenjatai Nokia Lumia 1520. Sementara itu, para eksekutifnya akan diberi Lumia 930, dan staf reguler menggunakan Lumia 635.

Sederet Lumia ini akan menggantikan handset BlackBerry yang cukup jadul seperti BlackBerry 8700 dan BlackBerry 9210.

(rns/ash)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "8.000 Ponsel Windows Gantikan BlackBerry untuk Polisi"

Post a Comment