Unyu, Startup Lokal yang Melangkah Go Global

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Nama startup ini memang terbilang 'ndeso', Unyu. Namun mimpi mereka tak lantas cuma sebatas sebagai jago kandang. Mimpi menjadi startup kelas dunia pun selalu dipegangnya.

Langkah Unyu bersama tiga startup lokal lainnya -- Dealoka, Shoop! dan Ngomik -- untuk go global pun telah semakin dekat. Keempat startup ini baru saja melewati empat bulan program inkubasi tahap pertama dari Ideabox.

Dalam tahap inkubasi tersebut, Unyu cs telah ditempa secara intensif dengan workshop, membangun produk, dan validasi pelanggan untuk kemudian menunjukkan hasil karyanya di depan para investor. Bahkan salah satu startup ini telah menerima dana lebih dari USD 1 juta dari investor internasional.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, yang menaungi Ideabox mengatakan, Indosat berkomitmen untuk membangun ekosistem digital terkuat di Indonesia.

"Kami memulainya 7 tahun yang lalu dengan menyelenggarakan IWIC (Indosat Wireless Innovation Contest), kompetisi inovasi pertama di Indonesia. Saat ini kami memiliki program teknologi terluas di regional, mulai dari membangun ide inovatif dan kreatif melalui program IWIC, investasi tahap awal melalui Ideabox dan tahap pertumbuhan investasi melalui program pendanaan Softbank - Indosat," jelasnya.

"Kami juga berencana untuk memperkenalkan model-model lain seperti crowdsourcing untuk inovasi digital di Indonesia dengan menggandeng mitra yang terpercaya dan kredibel," imbuh Alex, sapaan akrabnya.

Ideabox memposisikan diri sebagai inkubator premium. Jumlah startup yang dibimbing dalam setiap batch sengaja dibatasi, sehingga masing-masing startup bisa mendapatkan dukungan maksimal dan ekstensif dari mentor lokal, internasional dan entrepreneur/pengusaha. Next

Halaman 1 2 3
(ash/ash)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Unyu, Startup Lokal yang Melangkah Go Global"

Post a Comment