Jual Bisnis Ponsel, Nokia Rambah Mobil Pintar

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Nokia berencana menyisihkan dana USD 100 juta untuk menyokong perusahaan yang mengembangkan mobil pintar. Bergabung dengan miliuner Elon Musk dan Google, perusahaan asal Finlandia ini ingin membuat mobil masa depan yang lebih pintar dan terkoneksi.

Investasi dari Nokia ini diumumkan pada perhelatan Global Mobile Internet Conference yang berlangsung di Beijing, Tiongkok. Dalam hal ini, Nokia juga ikut menyumbangkan teknologi peta digitalnya di Nokia HERE.

detikINET kutip dari situs Money Web, Senin (5/5/2014), Nokia tampak berupaya membangun kembali brand-nya setelah menjual unit bisnis ponselnya ke Microsoft, termasuk salah satunya dengan merambah bidang lain.

"Kami melihat inovasi yang terjadi dalam ekosistem otomotif melalui kombinasi mobilitas dan internet," ujar Paul Asel yang menjadi mitra kerja sama join venture capital Nokia.

"Mobil nantinya akan menjadi platform seperti ketika handset mobile menjadi smartphone dan semua aplikasi serta layanan berkembang di sekitarnya," tambahnya.

Nokia sendiri membangun bisnis teknologi berbasis lokasi miliknya dengan membeli penyedia layanan peta digital Navteq yang berpusat di Chicago. Senjata Nokia di bisnis ini juga diperkuat dengan akuisisi pembesut teknologi map 3D Earthmine pada 2012 silam.

Saat ini Nokia menyediakan data untuk sejumlah perusahaan besar seperti Amazon, Microsoft, Yahoo dan sejumlah perusahaan mobil canggih dengan sistem navigasi.

(rns/rou)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Jual Bisnis Ponsel, Nokia Rambah Mobil Pintar"

Post a Comment