HDD Dual Drive WD Kini Disokong Thunderbolt

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Hardisk dual drive milik Western Digital (WD) kini semakin inovatif berkat dukungan Thunderbolt. Pertukaran data dari media penyimpanan pun kini diklaim semakin cepat.

Tak tanggung-tanggung, WD pun berani mengklaim My PassportPro solusi dual-drive portable yang pertama yang didukung oleh Thunderbolt mampu memberikan kinerja tinggi dan kapasitas solusi mobile sesungguhnya bagi pekerja kreatif profesional dan para peminat.

My Passport Pro memiliki fungsi RAID yang bisa dipilih pengguna untuk memberikan kinerja yang dibutuhkan oleh aplikasi yang paling membutuhkan tanpa power adapter atau kabel tambahan. My PassportPro tersedia dalam pilihan kapasitas 2 TB dan 4 TB.

"Satu-satunya solusi dual-drive Thunderbolt yang didukung oleh bus, My Passport Pro WD meningkatkan alur kerja pekerja kreatif profesional mobile dengan menyediakan kecepatan transfer tinggi dan perlindungan data untuk jumlah besar konten digital yang mereka buat di luar studio," kata Jim Welsh, Executive Vice President Branded Products & Worldwide Sales WD, dalam email yang diterima detikINET, Minggu (4/5/2014).

"Dengan menggabungkan drive penyimpanan ganda pada perangkat portable yang didukung bus, My Passport Pro dari WD adalah solusi penyimpanan unik kuat dengan kapasitas tinggi untuk memenuhi tuntutan pengguna saat ini," tambah Jason Ziller, Director Thunderbolt Marketing Intel.

My Passport Pro dengan kecepatan hingga 233 MB/s, memberikan kemampuan transfer super cepat, edit dan backup. Fitur kunci lainnya dari My Passport Pro dual drive adalah fungsi RAID yang bisa dipilih pengguna, yang memungkinkan pengguna memilih data striping (RAID 0) untuk kinerja tinggi atau mirroring (RAID 1) untuk redundansi data, tergantung kebutuhan pengguna.

Keunggulan lainnya adalah untuk FireWire 800 dan USB 3.0, teknologi Thunderbolt terintegrasi dari My Passport Pro ini membuat manipulasi video menjadi cepat dan mudah dengan kemampuan untuk menyalin file video high-definition 22 GB dalam waktu setengah dari yang biasanya dibutuhkan drive USB 3.0 yang bekerja pada format RAID 0.

Terdiri dari dua hard drive 2,5 inci ditempatkan di sebuah penutup aluminium yang ramping, My Passport Pro telah teruji secara menyeluruh untuk daya tahan ekstra dalam memberikan keandalan ketika bekerja di mana saja.

My Passport Pro akan segera tersedia di pasaran dalam waktu dekat. Untuk kapasitas 2 TB, My Passport Pro dibanderol USD 325 atau sekitar Rp 3,5 juta. Sementara untuk model 4 TB adalah USD 479 atau Rp 5 juta lebih.

(tyo/rou)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "HDD Dual Drive WD Kini Disokong Thunderbolt"

Post a Comment