Google Akan Tahu Dimana Mobil Anda Diparkir

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Sedang memarkir mobil, namun tiba-tiba lupa dimana menaruh kendaraan? Jangan khawatir, tanyakan saja kepada Google Now, dia akan mencari dimana mobil Anda diparkir.

Dengan fitur baru di Google Now ini, pengendara tidak perlu pusing dimana letak kendaraanya saat sedang parkir di gedung atau di mall.

Cara kerjanya pun sebetulnya sederhana, Google Now akan mempelajari kapan Anda terakhir berhenti ketika pengendara selesai memarkirkannya. Lebih canggihnya lagi, nantinya juga akan disematkan dengan penunjuk peta.

Seperti dikutip detikINET dari Forbes, Sabtu (3/5/2014), sebelum menggunakannya, pengguna smartphone Android terlebih dahulu harus meng-update Google Now ke versi 3.4.

Setelah itu, pemilik mobil diminta untuk mendaftarkan kendaraanya dan data lengkap kendaraan. Fungsi ini bisa dimanfaatkan dengan menekan tombol 'Help' bila Anda lupa memarkir mobilnya.

Tapi yang pelu diingat, fitur ini belum tentu berhasil benar. Karena memetakan berdasarkan kapan terakhir Anda berhenti, buka n tidak mungkin lokasinya tidak benar-benar dekat dengan tempat mobil diparkir.

Google Now memang terus mengalamo evolusi. Sebelumnya, aplikasi ini mampu mempelajari kebiasaan pengguna, mulai dari bangun tidur hingga berangkat kerja. Ini digunakan sebagai sarana pengingat mulai dari jadwal meeting, sampai estimasi perjalanan ke kantor.

(tyo/tyo)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Google Akan Tahu Dimana Mobil Anda Diparkir"

Post a Comment