Foxconn Rambah Bisnis OTT Lewat Mig33

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Foxconn mungkin tak mau mentok cuma bikin smartphone dan tablet untuk Apple, BlackBerry, dan lainnya. Perusahaan manufaktur asal Taiwan ini juga mulai serius merambah di bisnis aplikasi.

Seperti detikINET kutip dari Venture Beat, Minggu (4/5/2014), Foxconn melalui FIH Mobile Limited tak tanggung-tanggung telah menanamkan dana sebesar USD 2,2 juta ke Project Goth (PGI).

Seperti diketahui, PGI adalah holding company dari Mig33, perusahaan OTT (over-the-top) yang telah lama bermain di bisnis jejaring sosial untuk ponsel kelas menengah bawah. Nilai investasi yang disuntikkan setara dengan 20% kepemilikan di PGI.

PGI nantinya juga akan mendapatkan tambahan sekitar USD 7,4 juta jika mergernya dengan perusahaan asal Australia, Latin Gold berjalan mulus. Alhasil, dana yang digelontorkan mencapai USD 9,6 juta. Hasil merger ini saham dari FIH mencapai 19,9% dan entitas baru ini nantinya akan disebut Migme ltd.

Rencananya, dana segar ini akan digunakan Mig33 untuk membangun pusat pengembangan di pasar di Taiwan dan menumbuhkan ekosistem dari aplikasinya.

Menurut Co-founder dan CEO PGI Steven Goh masuknya Foxconn berpeluang membesarkan Mig33 karena manufaktur itu sebulan membuat 40 hingga 50 juta ponsel.

"Aplikasi Mig33 berpeluang hadir di jutaan ponsel yang dibuat Foxconn nantinya. Kami akan terus melanjutkan aksi akuisisi nantinya didukung Foxconn," paparnya.Next

Halaman 1 2
(rou/rou)


Sumber : inet.detik.com

0 Responses to "Foxconn Rambah Bisnis OTT Lewat Mig33"

Post a Comment