Bill Gates Tak Lagi Pemegang Saham Terbesar di Microsoft

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, pendiri sekaligus mantan CEO Microsoft Bill Gates bukan lagi menjadi pemilik saham terbesar di perusahaan yang dibangunnya tersebut.

US Securities and Exchange Commission mencatat bahwa Gates telah menjual 4,6 juta saham miliknya di Microsoft. Ini artinya, dia hanya menyisakan sekitar 330.1 juta saham. Demikian yang dilansir Neowin, Sabtu (3/5/2014).

Dengan mengumbar saham Microsoft itu, Bil Gates kini terpaksa harus menyerahkan posisi pemegang saham terbesar kepada koleganya Steve Ballmer--yang juga mantan CEO Microsoft. Ballmer di posisi teratas, dengan kepemilikan saham sebanyak 333 juta.

Bill Gates sendiri sudah beberapa tahun terakhir menjual saham miliknya di Microsoft. Kebanyakan hasil penjualan saham tersebut digunakan untuk membiayai yayasan kemanusiannya.

Gates yang dikenal jug sebagai philanthropy memang aktif dalam bidang kemanusian. Dia tidak segan menggelontorkan dana besar untuk memerangi penyakit atau masalah sosial yang terjadi di beberapa negara.

Kendati sudah menjual beberapa kali saham miliknya di Microsoft. Gates tetaplah menjadi orang paling kaya di kolong langit berkat sejumlah saham dan investasi di perusahaan lain.

(tyo/tyo)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Bill Gates Tak Lagi Pemegang Saham Terbesar di Microsoft"

Post a Comment