Telkom-Intel Jembatani Masyarakat Menuju Era Digital

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Kerjasama Telkom-Intel (foto: Ayunda/Okezone)

JAKARTA - Intel Indonesia Coorporation dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), hari ini, Rabu (8/5/2013) sepakat menjalin kerjasama dalam upaya menjembatani kesenjangan digital di Tanah Air melalui broadband.

Kerjasama itu semakin menegaskan komitmen kedua perusahaan tersebut untuk menghubungkan seluruh penduduk Indonesia secara digital.

Sebagai negara dengan jumlah penduduk yang padat, Indonesia memiliki permintaan yang tinggi atas konektivitas. Hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan multidevices yang luar biasa cepat.

Sehingga, Telkom dan Intel akan mendukung kesempatan baik ini dengan mendorong sektor Information and Communication Technology (ICT) agar dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi negara serta daya saing global.

"Melalui kemitraan dengan Intel,  Telkom berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memperbaiki tingkat penetrasi layanan internet dengan menyediakan koneksi internet yang terjangkau dan dapat diakses di seluruh Indonesia," kata Direktur Telkom Indonesia, Arief Yahya di Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Sebagaimana diketahui, pengembangan jaringan broadband merupakan bagian dari penguatan konektivitas nasional yang menjadi salah satu pilar Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Tujuannya untuk membangub jaringan broadband nasional sekira 20juta pelanggan di Indonesia pada 2015. 
(amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/05/08/54/803976/telkom-intel-jembatani-masyarakat-menuju-era-digital

0 Responses to "Telkom-Intel Jembatani Masyarakat Menuju Era Digital"

Post a Comment