"Tak Bisa Membuat Dokumen, Pengguna iPad Frustasi"

Author: Shconer Design // Category:
detail berita

JAKARTA - Banyak profesional yang menggunakan perangkat mobile seperti tablet iPad untuk menunjang pekerjaan mereka. Tetapi menurut pendiri Microsoft Bill Gates, tablet besutan Apple itu tidak bisa diandalkan dan membuat penggunanya frustasi.

Berbicara di salah satu televisi Amerika Serikat (AS), pria yang membangun Microsoft bersama Paul Allen ini berbicara soal merosotnya pasar PC. Kemudian Gates juga berbicara soal tumbuhnya popularitas tablet. "Sulit membedakan produk antara PC atau tablet. Tiba saatnya untuk tablet Microsoft Surcafe yang membawa portabilitas tablet dengan kekayaan PC," katanya.

"Banyak pengguna iPad frustasi, mereka tidak bisa mengetik, membuat dokumen, tak ada Office di tablet itu," komentar Gates seperti Pocket-lint, Selasa (7/5/2013).

Pernyataan Gates di sini agaknya berbau promosi. Pasalnya, pengguna iPad bisa mengetik dengan menggunakan keyboard virtual pada layar atau piranti keras opsional.

IDC memprediksi pada awal Mei, Microsoft telah menjual 900 ribu unit perangkat yang terdiri dari Surface Pro dan RT pada kuartal awal tahun ini. Microsoft menempati posisi kelima dengan pangsa pasar tablet 1,8 persen.  

Harga yang cukup mahal dari Surface Pro, kata IDC, hanya membuat tablet besuta Microsoft itu hanya mampu terjual 900 ribu unit. Sebagai perbandingan, Apple mengapalkan 19,5 juta iPad selama kuartal satu. Naik dari 11,8 juta unit pengapalan pada kuartal yang sama tahun lalu. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/05/07/57/803251/tak-bisa-membuat-dokumen-pengguna-ipad-frustasi

0 Responses to ""Tak Bisa Membuat Dokumen, Pengguna iPad Frustasi""

Post a Comment