Biaya yang Dikeluarkan Orangtua untuk Aplikasi Tablet Anak

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Softpedia)

WASHINGTON - Microsoft baru saja mengungkap sebuah penelitian terbaru pada sekira 2 ribu orangtua pengguna perangkat tablet. Penelitian ini mencatat para orang tua rata-rata memiliki pengeluaran tambahan sekira EUR34, atas aplikasi yang dibeli oleh anaknya yang ikut menggunakan tablet milik para orangtua.

Berdasarkan hasil penelitian dari Microsoft, sekira 28 persen dari 2 ribu orang tua pengguna smartphone dan tablet di Inggris, melaporkan bahwa anak-anak mereka gemar membeli aplikasi yang tidak sah. Delapan dari sepuluh (atau sekira 83 persen) orang tua mengatakan tagihan bulanan mereka meningkat akibat pembelian aplikasi tidak sah tersebut.

Microsoft juga menambahkan, jika Anda memiliki anak berusia 8 tahun akan lebih baik untuk meningkatkan pengawasannya saat menggunakan smartphone atau tablet. Sebab anak pada usia itu merupakan kelompok umur dengan pembelian aplikasi tidak sah paling besar rata-rata sekira EUR59,59.

Penelitian yang dilakukan oleh perusahaan asal Amerika Serikat ini bertujuan untuk memberikan fungsi tambahan pada fitur 'Kids Corner' yang dapat ditemukan pada Windows Phone 8. Dengan menggunakan Fitur 'Kid's Corner' para orang tua dapat memilih konten pada smartphone dan tablet yang mampu diakses oleh anak-anak.

Dikutip dari Pocketlint, Rabu (8/5/2013), Kid's Corner hanya akan memperbolehkan anak-anak membuka aplikasi dan perangkat lunak yang telah dipilih oleh orang tuanya. Akan tetapi, mereka tetap akan diberi akses untuk mengubah nama, aksen warna dan gambar dari latar belakang fitur. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/05/08/325/804092/biaya-yang-dikeluarkan-orangtua-untuk-aplikasi-tablet-anak

0 Responses to "Biaya yang Dikeluarkan Orangtua untuk Aplikasi Tablet Anak"

Post a Comment