Perkuat Divisi TV Pintar, Samsung Pinang Developer MOVL

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
WeDraw

SEOUL - Samsung terus memperkuat squad-nya untuk bertarung di pasar televisi pintar (Smart TV). Terkini, perusahaan asal Korea Selatan itu mencaplok developer yang memiliki keahlian mengembangkan aplikasi mobile dan televisi.

Adalah MOVL yang mengonfirmasi hal tersebut. Berkat akuisisi ini, Samsung memiliki kontrol terhadap Kontrol.tv, sebuah produk yang meungkinkan developer membuat aplikasi phone-to-TV.

"Pada April 2013, setelah dua tahun didirikan, MOVL secara resmi bergabung dengan Samsung. Kami sekarang menjadi bagian Samsung Electronics dan sangat tertarik untuk mengombinasikan kemampuan  kami dengan inovasi pada ekosistem perangkat milik Samsung," kata perusahaan seperti dilansir dari Digital Spy, Selasa (7/5/2013).

Sebelum akuisisi ini, MOVL lebih dulu bekerjasama dengan Samsung, aplikasi WeDraw kala itu memenangkan kontes developer "Connected TV". Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna menggambar (draw) lewat smartphone atau tablet dan dapat tertampil di TV Samsung.

Akuisisi ini pastinya meningkatkan teknologi konektivitas TV Samsung dengan berbagai perangkat portabel. MOVL sendiri direncanakan bekerja untuk membantu divisi smart TV. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/05/07/325/803245/perkuat-divisi-tv-pintar-samsung-pinang-developer-movl

0 Responses to "Perkuat Divisi TV Pintar, Samsung Pinang Developer MOVL"

Post a Comment