Nintendo Rayu Pengembang Aplikasi Smartphone untuk Wii U

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Cdnds)

TOKYO - Perusahaan game Nintendo, kabarnya tengah melakukan modifikasi perangkat lunak pada konsolnya yang akan memungkinkan aplikasi pada smartphone untuk kompatibel dengan produk besutannya. Keputusan ini ternyata merupakan cara dari Nintendo untuk meningkatkan penjualan produknya.

Dikutip dari Computerandvideogames, Senin (6/5/2013), perusahaan asal Jepang ini juga berusaha mendistribusikan konversi perangkat lunak, yang akan memudahkan para pengembang untuk menggunakan aplikasi smartphone yang diaplikasikan pada konsol Nintendo Wii U besutannya.

Berdasarkan informasi dari orang dalam Nintendo, perusahaan game tersebut rencananya akan menunggu pembaruan sistem pada Wii U sebelum meluncurkan judul permainan populer tersebut. Beberapa judul permainan terbaru yang rencananya akan hadir pada pada konsol Nintendo Wii U musim panas nanti adalah Mario Kart, dan Mario 3D.

Boss dari Nintendo juga pernah mengekspresikan ketertarikannya pada sistem distribusi digital. Satoru Iwata tertarik dengan aplikasi sistem pembayaran pada smartphone, model free to play, bahkan mode pembayaran dengan cara berlangganan.

Sebelumnya, Nintendo mengalami kekecewaan terhadap penjualan konsol game besutannya. Akan tetapi, perusahaan menegaskan bahwa pihaknya mengharapkan mampu menjual sedikitnya 9 juta unit konsol Nintendo Wii U dalam dengan jangka waktu dua belas bulan ke depan. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/05/06/326/803034/nintendo-rayu-pengembang-aplikasi-smartphone-untuk-wii-u

0 Responses to "Nintendo Rayu Pengembang Aplikasi Smartphone untuk Wii U"

Post a Comment