Di Tangan Marissa Mayer, Yahoo Gerilya

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Ilustrasi : Reuters

CALIFORNIA -Setelah meminang Summly dan Astrid. Yahoo di bawah kepemimpinan Marissa Mayer, agaknya terus bergerilya meminang beberapa startup untuk memperkuat perusahaan. Terkini perusahaan diisukan berniat untuk meminang situs video online, Hulu.

Menurut laporan AllThingsD, Mayer telah bertemu beberapa eksekutif Hulu perihal rencana akuisisi Hulu. Saat ini belum ada tawaran resmi dari rival Google itu.

Sebelumnya, Yahoo juga mencoba membeli saham mayoritas yang dipegang France Telecom pada layanan video Dailymotion dengan mahar USD300 juta. Akan tetapi tawaran itu ditolak dengan alasan enggan pindah dari Perancis.

Meminang Hulu merupakan langkah yang cukup signifikan bagi Yahoo. Perusahaan pun terus bergerak dengan menyambar beberapa startup untuk memperkuat eksistensinya di ranah mobile. Akuisisi Summly beberapa waktu silam membuat aplikasi Yahoo Weather dirombah dari sisi desain.

Dikutip dari Pocket-lint, Rabu (8/5/2013), dalam beberapa bulan terakhir Yahoo agaknya fokus pada video, di mana perusahaan memiliki hak ekslusif atas  Saturday Night Live. Nah, dengan menggaet Hulu merupakan cara yang tepat bagi Yahoo menyajikan konten ekslusif.

Jika Yahoo serius meminang Hulu, perusahaan pastinya harus menyiapkan mahar yang tepat. Sebelumnya, bekas Presiden News Corp Peter Cherin menawarkan USD500 juta situs layanan streaming video itu. Namun menurut laporan, nilai Hulu berada di kisaran USD2 miliar dengan pendapatan mencapai USD700 juta pada 2012.

Hulu sendiri bersaing dengan Amazon Instant Video, Netflix, dan Microsoft lewat konsol Xbox yang menyajikan berbakai konten video.
(fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/05/08/55/803872/di-tangan-marissa-mayer-yahoo-gerilya

0 Responses to "Di Tangan Marissa Mayer, Yahoo Gerilya"

Post a Comment