Developer Dapat Lumpuhkan Kemampuan Berbagi DualShock 4

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Polygon)

TOKYO - Kehadiran kontroler DualShock 4 untuk konsol generasi terbaru PlayStation 4, tentunya menjadi sebuah amunisi penting bagi Sony untuk memasuki persaingan di industri permainan. Guna memudahkan para pengembang permainan, Sony mengungkapkan bahwa developer memiliki kemampuan untuk melumpuhkan fitur "Berbagi" pada DualShock 4.

"Terdapat beberapa bagian permainan yang tentunya pembuat tidak ingin orang lain selain gamer dapat melihatnya. Sebagai contoh pada konsol PlayStation Vita, dalam beberapa adegan tertentu developer dapat mematikan fungsi sebuah fitur untuk mengambil screenshot dalam permainan," ujar Sony Computer Entertainment Worldwide Studios President, Shuhei Yoshida.

Yoshida juga menjelaskan bahwa tombol untuk berbagi sengaja diciptakan untuk mempermudah gamer dalam berbagi video pada permainan yang sedang mereka mainkan. Hal tersebut dilakukan karena Sony menganggap video merupakan bagian penting untuk menikmati sebuah judul permainan. Demikian dilansir dari Edge, Senin (6/5/2013).

Menurut Yoshida kemampuan untuk melumpuhkan fitur berbagi dalam permainan, terinspirasi saat ia tidak punya waktu untuk memainkan judul permainan favoritnya sesering yang diinginkan. Cara satu-satunya untuk mengganti waktu memainkan adalah dengan menonton video dari permainan tersebut.

Dengan menggunakan tombol 'berbagi', pemain akan dengan mudah melakukan scan pada beberapa bagian di dalam permainan yang telah dimainkan. Pemain juga dapat meng-upload video hasil scan dari permainannya pada jejaring sosial yang sudah mendukung fitur ini. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/05/06/326/803103/developer-dapat-lumpuhkan-kemampuan-berbagi-dualshock-4

0 Responses to "Developer Dapat Lumpuhkan Kemampuan Berbagi DualShock 4"

Post a Comment