Samsung: Kami Tidak Contek iPhone

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Pihak Samsung yang diwakili oleh pengacaranya mengatakan bahwa perusahaan tersebut membantah telah mencontek paten di iPhone yang dituduhkan oleh Apple.

Di pengadilan terkait perseteruan soal paten antara Apple dengan Samsung disebutkan bahwa bagaimana mungkin Samsung menjiplak paten iPhone yang tidak ada di iPhone itu sendiri.

"Kami tidak mencontek iPhone, karena Google yang pertama kali membuat teknologi yang dimaksud," kata pihak pengacara Samsung Bill Price, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (30/4/2014).

"Selain Google yang pertama, bagaimana mungkin kami mencontek paten yang paten itu sendiri tidak ada di iPhone," katanya heran.

Price juga menambahkan bahwa paten yang digugat Apple itu bersifat sempit dan seharusnya mencakup definisi lebih luas. Apalagi, dia juga menuding, Apple mengecilkan peran Google dalam persidangan.

Price juga mencatat bahwa Samsung hanya menggunakan teknologi Google yang ada di Android dan memang Samsung mengakui bahwa Android Google berhasil karena hardware yang dipakainya.

"Samsung sukses karena kerja keras dan inovasi dalam hardware," tandasnya.

Apple sendiri menuntut di pengadilan San Jose, karena melihat Samsung telah melanggar paten yang dimilikinya dan meminta Samsung membayar kerugian materi sebesar USD 2,2 miliar.

(tyo/ash)


Sumber : detik.feedsportal.com

Lihat Juga Halaman Berikut:

    0 Responses to "Samsung: Kami Tidak Contek iPhone"

    Post a Comment