Google Permak Aplikasi Kamera Android

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Google baru saja menggulirkan update untuk aplikasi kamera Android yang sudah bisa dicicipi para pengguna Nexus 5. Apa saja yang baru?

Jika Anda mengaktifkan update aplikasi otomatis aplikasi, tentu dibuat terkejut dengan berubahnya icon aplikasi kamera Nexus 5 yang berada di kanan bawah layar. Kini bentuknya lebih berwarna.

Hal itu terjadi pula dengan Nexus 5 yang dipakai detikINET dengan Android 4.4.2 versi KOT49H. Tanpa disadari icon kamera berubah, dan langsung saja dilihat apa saja yang berbeda di dalamnya.

Tampilan aplikasi kamera kini agak menyempit. Sebab area untuk tombol shutter kini lebih besar dari biasanya, alhasil area bidik pun terlihat lebih kotak dibanding sebelumnya. Tapi secara keseluruhan tampilannya mejadi lebih bersih dan minimalis.

Dan ternyata bukan cuma tampilan yang diubah, Google juga membenamkan fungsi baru bernama Lens Blur, modus pengambilan gambar seperti ini bisa menghasilkan efek bokeh layaknya pada kamera DSLR. Tak percaya?

DetikINET pun menjajal mengambil gambar dengan modus tersebut, hasilnya memang baik dan agar hasilnya maksimal diusahakan untuk mengambil gambar di area dengan cahaya cukup.

Oh ya, modus ini juga lebih pas untuk mengambil foto dalam jarak dekat, berikut adalah hasil foto menggunakan Lens Blur.



Selain Lens Blur tak ada lagi fitur baru yang menonjol pada aplikasi kamera terbaru Android ini. Google tetap mempertahankan fungsi Photo Sphere, Panorama, dan modus HDR.

(eno/ash)


Sumber : detik.feedsportal.com

Lihat Juga Halaman Berikut:

    0 Responses to "Google Permak Aplikasi Kamera Android"

    Post a Comment