Malware Baru Dibuat untuk Menyerang Android

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Pertumbuhan mobile device berbasis Android berbanding lurus dengan serangan malware yang menyerang ke perangkat tersebut. Demikian hasil temuan dari perusahaan keamanan F-Secure.

Menurut F-Secure, sepanjang kuartal pertama tahun 2014 ini ditemukan setidaknya 277 keluarga baru dari malware mobile. Dan sebanyak 275 di antaranya memang didedikasikan untuk menyerang Android.

Lalu sisa dua varian malware tersebut, satu dibuat untuk menyerang iOS dan satu lagi dihadirkan bagi sistem operasi Symbian.

Seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Rabu (30/4/2014), sebagian besar malware itu memang disisipi virus Trojan. Pengguna Android yang terinfeksi akan mengirimkan SMS Trojan untuk mengirimkan teks ke pesan premium.

Hal serupa juga ditemukan oleh Kaspersky, bahkan perusahaan anti keamanan itu mengklaim bahwa 99,9% malware baru di sepanjang kuartal pertama dibuat untuk menyerang Android.

Para peneliti di Kaspersky memperlihatkan bahwa jumlah malware untuk Android membengkak, bahkan jumlah malware di triwulan pertama itu setengah dari jumlah selama tahun 2012.

(tyo/rns)


Sumber : detik.feedsportal.com

Lihat Juga Halaman Berikut:

    0 Responses to "Malware Baru Dibuat untuk Menyerang Android"

    Post a Comment