Ponsel Nokia Masih Laris Atau Tidak?

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Nokia mungkin tidak sejaya dulu, tapi vendor yang baru saja diakuisisi Microsoft ini masih menjual cukup banyak ponsel. Penelitian dari Strategy Analytics menyebutkan Nokia berada di posisi kedua di pasar ponsel global.

Di segmen smartphone, Nokia mungkin tidak berbicara banyak. Namun ketika pengapalan smartphone dan feature phone Nokia digabungkan, rupanya Nokia hanya kalah dari Samsung di kuartal I 2014 meski jaraknya terpaut jauh. Nokia memang masih kuat di pasar ponsel menengah ke bawah.

Samsung mengapalkan total 113 juta unit ponsel dengan market share 27,7%. Sedang Nokia di posisi runner up mengapalkan 47 juta ponsel dengan pangsa pasar 11,5%. Apple yang hanya mengandalkan iPhone dan tak punya feature phone, ada di posisi tiga dengan pengapalan 43,7 juta unit dan market share 10,7%. Diikuti oleh LG Dan Huawei.

Meski sukses bertahan di posisi runner up, pengapalan ponsel Nokia mengalami penurunan. Sebelumnya pada kuartal 1 2013, Nokia masih mampu mengapalkan total 61,9 juta unit ponsel dan pangsa pasarnya 16,6%.

"Nokia terus menghadapi kompetisi intens dari Apple dan lusinan vendor Android. Pemilik barunya Microsoft sepertinya akan mengandalkan portofolio Nokia X yang lebih baik untuk menstabilkan penurunan di bulan-bulan mendatang," papar Neil Mawston, Executive Director Strategy Analyctis.

"Sadangkan pertumbuhan Samsung melambat karena kompetisi yang lebih berat dari vendor asal China, namun mereka tetap punya portofolio produk yang impresif dan masih mengapalkan lebih banyak ponsel ke seluruh dunia dibandingkan gabungan Apple, LG dan Nokia," tambah Mawston yang detikINET kutip dari Cnet, Rabu (30/4/2014).


(fyk/fyk)


Sumber : detik.feedsportal.com

Lihat Juga Halaman Berikut:

    0 Responses to "Ponsel Nokia Masih Laris Atau Tidak?"

    Post a Comment