XL: Axis Takkan Jadi 'Anak Tiri'

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - XL Axiata menegaskan bahwa para pelanggan Axis tak perlu khawatir pasca operator kesayangannya itu resmi diakuisisi. XL berjanji takkan menganaktirikan pelanggan Axis.

Hal ini dianggap penting diutarakan XL untuk menghindari aksi para pelanggan Axis yang ingin kabur ke operator lain, pasca akuisisi XL atas Axis dirampungkan.

Ongki Kurniawan, Chief Service Management Officer XL Axiata, mengakui jika pasca Axis merapat ke XL, potensi pelanggan Axis yang hilang (churn) pasti ada.

"Dari awal kami sudah memprediksi hal ini (churn pelanggan Axis-red.). Maka dari itu secepat mungkin kita lakukan berbagai hal agar pelanggan Axis merasa nyaman saat bergabung," kata Ongki saat ditemui di sela drive test XL ke Jogjakarta.

Salah satu cara XL untuk mengawal pelanggan Axis adalah dengan mempercepat proses integrasi. Ketika ingin membeli pulsa misalnya, sekarang di retailer XL bisa melayani pelanggan Axis.

"Kita sadar sekali jika value pelanggan Axis itu besar. Segala upaya kita lakukan agar pelanggan Axis tidak lari ke operator lain," lanjut Ongki.

Deddy Fahmi, GM Sales Central Region XL Axiata menambahkan, dengan adanya 'saudara baru' maka tim XL di lapangan juga bakal siap menggempur pasar untuk lebih mendongkrak pamor Axis dan membuat pelanggan eksistingnya lebih nyaman.

"Jadi stater pack Axis akan disebarkan lebih banyak, termasuk tarif on-net juga jadi lebih banyak (setelah disinergikan dengan pelanggan XL) . Termasuk saat mengisi pulsa, toko yang dulu punya dua saldo (XL-Axis) sekarang menjadi satu, kantongnya sama," ungkap Deddy.

Sementara menurut Turina Farouk, Vice President Corporate Communications XL Axiata, dengan masuknya Axis maka XL saat ini seperti punya 'dua anak'. Dimana dijanjikan tak akan ada perbedaan kasih sayang yang diberikan.

"Tidak ada tuh darah biru (XL) dan darah ungu (Axis). Adanya cuma satu bapak, yaitu XL Axiata. Tidak ada perbedaan pengasuhan, bahkan lebih banyak effort yang dilakukan tim agar bagaimana integrasi itu smooth agar membuat pelanggan Axis nyaman. Termasuk bagaimana integrasi itu cepat dilakukan dan menjadi lebih baik lagi," pungkas Turina. (ash/fyk)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "XL: Axis Takkan Jadi 'Anak Tiri'"

Post a Comment