Jeroan Galaxy Note 4 Terungkap

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Samsung biasanya merilis dua smartphone flagship setiap tahunnya, dan untuk tahun ini flagship pertama yang mereka rilis adalah Samsung Galaxy S5 yang dipamerkan ke publik bulan Februari 2014.

Berarti tersisa satu perangkat lain yang masih jadi kuncian, yaitu Galaxy Note 4. SamMobile, Rabu (11/6/2014), mempublikasikan bocoran spesifikasi dari smartphone atau mungkin lebih tepat disebut phablet dengan kode N910 tersebut.

Seperti biasa, smartphone Samsung mempunyai dua jenis spesifikasi, versi pertama dikhususkan untuk dijual di Amerika Utara, Korea Selatan, China, dan Jepang. Sedangkan versi kedua adalah untuk dijual di negara yang tidak disebut dalam daftar tersebut.

Perbedaan keduanya hanya terdapat di jenis prosesor yang digunakan. Versi pertama akan dibekali prosesor Snapdragon 805, sedangkan versi lainnya akan menggunakan prosesor Exynos, yang kabarnya akan mempunyai kode 'HelsinkiPro'.

Sedangkan layar AMOLED-nya akan mempunyai resolusi seperti LG G3, yaitu 2560x1440 atau biasa disebut Quad HD (QHD). Belum jelas ukuran layar dari Note 4 ini, namun kemungkinan ukurannya akan berkisar antara 5,7-6 inch.

SamMobile juga mengatakan bahwa Note 4 akan menggunakan sensor 16 megapixel di kamera belakang dengan optical image stabilization (OIS) yang dibuat oleh Sony. Sedangkan kamera depannya akan menggunakan sensor 2 megapixel seperti yang terdapat di Galaxy S5.

Satu hal unik dari spesifikasi Note 4 adalah Samsung membenamkan sensor ultraviolet (UV) dalam smartphone tersebut. Dengan sensor itu, kabarnya pengaturan tingkat kecerahan otomatisnya akan lebih baik, sehingga bisa mengurangi kelelahan mata saat menggunakan Note 4.

(ash/ash)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Jeroan Galaxy Note 4 Terungkap"

Post a Comment