Jack 'Alibaba' Ma, Si Kecil yang Jadi Miliuner

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Perawakannya kecil dan mukanya tirus, tapi tidak ada yang menyangka bahwa dia adalah salah satu miliuner di China yang memiliki kekayaan USD 9,2 miliar. Dialah Jack Ma, pendiri Alibaba Group.

Jack Ma saat ini merupakan Chairman Alibaba Group dan tengah bersiap melantai di bursa dengan estimasi nilai perusahaan sekitar USD 168 miliar. Perusahaan internet paling berharga, setelah Google.

Ma adalah tipe orang Tiongkok pada umumnya. Pekerja Keras dan mau terus belajar. Alibaba yang dibangunnya sebagai perusahaan internet terbesar, nyatanya bukan didirikan oleh seorang yang berlatar belakang komputer.

Dia adalah mantan guru bahasa Inggris. Dulu, Ma saat menjadi guru tak sekedar mengajarkan saja, tapi juga memberi contoh. Dia bahkan rela mengayuh sepedanya selama 45 menit ke hotel tempat wisatawan asing menginap, untuk melatih bahasa Inggrisnya.

Di tahun 1995, Ma mendirikan China Pages, sebuah situs mengenai China. Hal yang gila, karena sebelum tahun 1995, bahkan Ma belum pernah menyentuh barang bernama komputer.

"Dalam lima tahun ke depan, Alibaba akan menjadi salah satu perusahaan internet terbesar di dunia yang berasal dari China," demikian keyakinan Ma, saat melihat geliat Alibaba semakin besar.

Dalam menjalani bisnisnya, Ma terinspirasi dari novel kepahlawanan kuno China, Jin Yong. Di novel itu digambarkan bahwa apapun bisa menjadi hebat asal bekerja keras, dan untuk menang kita harus berpikir di luar kotak alias out of the box.Next

Halaman 1 2
(tyo/ash)


Sumber : detik.feedsportal.com

0 Responses to "Jack 'Alibaba' Ma, Si Kecil yang Jadi Miliuner"

Post a Comment