Pompan isap pelangsir bbm

Author: Shconer Design // Category: ,
Kelangkaan BBM di sejumlah tempat tak lepas dari peran pelangsir, entah BBM langka akibat ulah pelangsir atau pelangsir memanfaatkan langkanya BBM. Disini Blog Teknik tidak akan membahas tersebut, yang akan Blog Teknik bahas kali ini adalah bagaimana pelangsir membeli BBM jenis solar di SPBU dengan antrian mobil dalam jumlah banyak.

Beberapa waktu lalu Blog Teknik berhasil mengabadikan cara pemasangan pompa isap yang di pasang pada tangki solar, berikut uaiannya.



2. Turunkan Tangki minyak dari dudukannya di mobil.




4. Potong bagian yang diberi tanda dengan gerinda potong 4". Pemotongan dengan gerinda dimaksudkan agar bekas potongan tampak lebih rapi.


5. Sebelum pemasangan pompa persiapkan terlebih dahulu pipa pengeluaran minyak, besarnya pipa ini disesuaikan besarnya pipa pengeluaran dari pompa dan cincin penahan pompa.



6. Las pipa pengeluaran pada tempat yang telah diberi tanda sebelumnya, dan juga beri pipa untuk mengeluarkan kabel dari pompa isap.


7. Masukan pompa kedalam tangki. Hubungkan pengeluaran minyak dari pompa ke pipa pengeluaran yang baru dipasang dengan potongan selang, besar selang disesuaikan dengan besarnya pipa pengeluaran dari pompa. Ikat dengan kuat dengan klem ataupun kawat dan jangan sampai bocor. Dan juga las kaki cincin penahan pompa agar pompa tidak goyang sewaktu kena goncangan.


8. Pemasangan pompa telah selesai. Kini tinggal menutup kembali lubang untuk memasukan pompa. Las dengan las karbit agar rapi dan tidak bocor.


9. Tangki siap untuk dipasang pada tempatnya kembali.


10. Pasang selang dari pipa pengeluaran menuju kabin. Mobil kini siap beroperasi, proses pemasangan pompa selesai.


Pemasangan Kabel

Terlebih dahulu hubungkan kabel ke aki mobil. dalam kemasan sudah diberi tanda mana yang kutub positif dan negatif. Pemasangan kabel jangan sampai tertukar karena akan berpengaruh pada putaran pompa,pemutus dan penghubung arus sebaiknya menggunakan saklar yang ditempatkan pada dasboard mobil.

Cara Kerja

Diwaktu proses pengisian dari SPBU berlangsung hidupkan saklar untuk menghidupkan pompa, tampung BBM yang keluar dari pompa dengan menggunakan jerigen yang disalurkan dengan selang. Berapa banyak BBM yang diisikan tergantung nego antara pelangsir dan operato SPBU.



WARNING !!!

Cara diatas tidak boleh ditiru karena sangat berbahaya. Pompa tersebut direkomendasikan hanya untuk memompa air.

3 Responses to "Pompan isap pelangsir bbm"

Bengkel Bangun Says :
March 10, 2012 at 6:42 AM

Alangkah bijaknya jika mencantumkan sumber dengan memberi link hidup ke Bengkel Bangun.

Semoga sukses dengan usaha pulsa gram nya.

Anonymous Says :
August 14, 2012 at 2:27 PM

Cara paling bodoh dan cari mati yang pernah saya lihat

Post a Comment