Coba Gratis Office 365 untuk UKM

Author: Shconer Design // Category:



Di antara banyak aplikasi pengolahan dokumen, baik yang gratis maupun berbayar, popularitas Microsoft Office tetaplah sulit untuk dikalahkan. Aplikasi ini sangat umum digunakan oleh berbagai pengguna, baik kebutuhan pribadi, sekolah, maupun kantor.
Namun, khusus untuk penggunaan Office di perkantoran, kerap timbul masalah dalam pembelian lisensi. Belum lagi pengelolaan dokumen yang harus disimpan di server terpusat supaya bisa dibagi-pakai oleh sesama karyawan.
Masalah tersebut cukup merepotkan, terlebih bagi kantor yang masih berskala kecil dan menengah (UKM). Mereka umumnya tidak punya banyak waktu dan sumber daya untuk menangani hal-hal teknis semacam itu.
Oleh karena itu, sejak beberapa waktu lalu, Microsoft menyediakan alternatif untuk Office, yakni Office 365. Inilah layanan aplikasi pengolahan dokumen yang berbasis cloud, bisa dipakai oleh pengguna di perangkat apa saja. Biayanya pun lebih fleksibel karena dibayarkan per bulan. Sementara itu, dokumen disimpan di cloud storage Microsoft sehingga kantor tidak perlu menyediakan server sendiri.
Office 365 meliputi aplikasi Word, Excel, OneNote, dan Powerpoint. Tidak hanya itu, paket ini juga mencakup layanan e-mail, kalender, web conference, dan instant messaging internal. Dan untuk UKM, Microsoft menyediakan paket langganan Office 365 Small Business Premium mulai dari Rp54.900 per bulan/pengguna.
Kabar baiknya, saat ini pengguna dapat mencoba Office 365 secara gratis melalui program Free Trial (untuk maksimal 10 pengguna) yang berlangsung hingga 26 Februari 2013. Promo ini bisa dilihat di situs http://www.office365.co.id/.
Menurut Microsoft, 90% dari pelanggan Office 365 merupakan pelaku UKM. Salah satunya yaitu perusahaan perekrutan Rookie Recruits. Awalnya, mereka mencoba Google Apps, tapi dengan cepat beralih ke Office 365 setelah menyimpulkan bahwa Google Apps tidak menawarkan pengalaman kayafeature yang sudah biasa karyawan gunakan.
Pelanggan lain, perusahaan produk kecantikan Naturally Me, menyatakan bahwa Google Docs tidak bekerja andal dan sering mengubah format. "Saya mengunduh versi trial Office 365 dan langsung jatuh cinta," tutur Chaundra Smith (pendiri Naturally Me).


Sumber infokomputer.com

0 Responses to "Coba Gratis Office 365 untuk UKM"

Post a Comment