Situs Telkom Sempat Dijahili Hacker

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Situs Telkom yang beralamat di Telkom.co.id, sempat dijahili oleh hacker sejak tadi malam. Peristiwa ini diketahui melalui postingan di salah satu forum di Indonesia.

Melalui theard tersebut, si penulis mengatakan sempat melihat situs Telkom berubah tampilanya menjadi background hitam gelap dengan tulisan klaim bahwa perubahan ini dilakukan oleh kelompok hacker bernama hmei7.

Tampaknya aksi ini hanya bentuk peringantan dari si hacker bahwa situs Telkom.co.id tersebut mengalami celah dan bisa diusili oleh mereka.

Gangguan ini sendiri diakui oleh pihak Telkom. Melalui Arif Prabowo, Operation Vice President Public Relations PT. Telekomunikasi Indonesia, dijelaskan situs Telkom menglami gangguan pada pukul 1 pagi dini hari.

"Website resmi PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom), www. telkom.co.id, hari ini Minggu, 14 April 2013 sekitar pukul 01.00 WIB mengalami gangguan dari pihak luar, tapi saat ini web sudah normal & sudah dapat diakses kembali," katanya melalui rilis yang diterima detikINET, Minggu (14/3/2013).

"Saat ini website Telkom mulai jam 09.00 sudah normal kembali dan sudah dapat diakses oleh pelanggan & pengguna. Telkom juga meminta maaf atas ketidaknyaman akibat gangguan ini," urainya lagi.

Arif juga menambahkan, gangguan pada website resmi Telkom hanya terjadi pada halaman depan (front page), tidak ke back end (server web), sehingga data, informasi dan layanan Telkom tidak terganggu.

Saat ini Telkom terus memantau perkembangan terhadap gangguan ini, dan sudah melakukan pengamanan yang lebih ketat terhadap kemungkinan gangguan yang lain.

Sehingga lebih menjamin keamanan informasi serta kenyamanan pelangan dan pengguna.

(tyo/tyo)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/14/141355/2219818/323/situs-telkom-sempat-dijahili-hacker

0 Responses to "Situs Telkom Sempat Dijahili Hacker"

Post a Comment