Salip Samsung, LG Segera Pasarkan Layar Fleksibel

Author: Shconer Design // Category:
Seoul - Mendahului Samsung, LG Display ingin jadi yang pertama mengapalkan layar fleksibel. Tahun ini juga, LG Display memastikan produknya tersebut tersedia di pasar.

Informasi ini merebak setelah LG Display mengumumkan peningkatan dana pengembangan produk yang signifikan di tahun ini. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengonfirmasikan adanya persentase lebih tinggi untuk riset dan pengembangan produk.

Display fleksibel dan transparan masuk dalam 'jatah' ini dan boleh dibilang mendapat perhatian khusus. Tak heran, LG Display sangat percaya diri akan bisa memasarkan layar fleksibelnya lebih dulu dari Samsung. Demikian seperti dikutip dari Digital Trends, Sabtu (13/4/2013).

Seperti diketahui, layar fleksibel memiliki tingkat kerumitan cukup tinggi dalam produksinya. Samsung sendiri terpaksa harus menunda kemunculan Youm, di pasar. Layar fleksibelnya tersebut seharusnya sudah meluncur akhir 2012.

Sumber lain menyebutkan, karena produksi layar yang bisa ditekuk dan dilipat tersebut cukup rumit, Samsung kemungkinan baru memulai produksi pada akhir 2012. Belum ada informasi terbaru, kapan layar fleksibel itu tersedia di pasar.

Sebelumnya, bocoran spesifikasi layar fleksibel tersebut telah ramai beredar. Youm akan memiliki ukuran 4,5 inch, ketebalan 0,3 milimeter dan mengusung resolusi WVGA 800 x 480.

Selain Samsung dan LG, Nokia pun mengembangkan layar semacam ini. Di ajang Nokia World tahun lalu vendor asal Finlandia ini sudah memamerkannya. Dibandingkan keduanya, LG sepertinya memang yang paling gesit. Diam-diam, kabarnya produksi massal kabarnya sudah dimulai sejak awal tahun ini.

(rns/rns)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/13/160059/2219491/317/salip-samsung-lg-segera-pasarkan-layar-fleksibel

0 Responses to "Salip Samsung, LG Segera Pasarkan Layar Fleksibel"

Post a Comment