Neko Tencho, Robot Kucing Bersamurai

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Robots-Dreams)

TOKYO – Pecinta anime Jepang khususnya Rurouni Kenshin, mungkin perlu melihat aksi lucu robot kucing besutan tim Jepang ini. Video berjudul ‘Robot bettle inGanryujima Nekotencho practice at hotel’ ini memperlihatkan robot kucing layaknya seorang samurai.

Adalah robot Neko Tencho setinggi 1,2 meter sedang mengeluarkan pedang samurainya secara perlahan dengan tangannya. Robot ini dikembangkan dalam rangka persiapan pekan Robot Bettle di Ganryujima, Jepang. Demikian dilansir Robots-Dreams, Senin (15/4/2013).

Dalam video berdurasi 47 detik ini dapat dilihat bahwa robot kucing dengan celemek berwarna merah di tubuhnya mampu bergerak dengan halus dan sempurna ketika mengeluarkan pedangnya. Adapun, robot kucing bersamurai ini dikembangkan oleh tim Jepang, RT Corp yang terinspirasi dengan pesamurai terkenal dari pulau Ganryujima.

Menurut Wikipedia, Ganryujima merupakan sebuah pulau yang terletak diantara Honshu dan Kyushu yang terkenal dengan duel antara dua samurai ternama Miyamoto Musashi dengan Sasaki Kojiro. Duel tersebut berlangsung singkat.

Musashi membunuh lawannya tersebut dengan bokken (tongkat pedang untuk latihan yang terbuat dari kayu). Menurut legenda, bokken tersebut terbuat dari dayung yang Musashi gunakan pada perahu yang membawanya ke pulau ini.

Sementara, samurai itu sendiri adalah istilah untuk perwira militer kelas elit sebelum zaman industrialisasi di Jepang. Kata "samurai" berasal dari kata kerja "samorau" asal bahasa Jepang kuno, kemudian berubah menjadi "saburau" yang memiliki arti "melayani", dan akhirnya menjadi "samurai" yang bekerja sebagai pelayan bersenjata bagi sang majikan.

Ingin lihat aksi robot kucing bersamurai sedang latihan, klik video link ini. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/15/56/791464/neko-tencho-robot-kucing-bersamurai

0 Responses to "Neko Tencho, Robot Kucing Bersamurai"

Post a Comment