Microsoft Siapkan Jam Pintar Layar Sentuh?

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Microsoft (Foto: Reuters)

CALIFORNIA – Microsoft dikabarkan tengah bersiap memasuki sektor perangkat komputasi yang bisa dipakai, tapi dengan sentuhan desainnya sendiri. Perusahaan itu disebut mengikuti jejak Apple dan Samsung yang saat ini dirumorkan menyiapkan produk yang dikenal sebagai jam tangan pintar.
 
Dilansir dari Apple Insider, Senin (15/4/2013), para eksekutif di pemasok Asia Microsoft mengatakan kepada The Wall Street Journal bahwa perusahaan itu sedang mengerjakan desain untuk perangkat seperti jam dengan layar sentuh. Raksasa piranti lunak itu juga disebut telah memesan layar 1,5 inci untuk pengujian internal pada awal tahun ini.
 
Salah satu eksekutif itu mengatakan telah bertemu dengan tim R&D Microsoft di kantor pusatnya di Redmond, Washington, Amerika Serikat (AS), tapi sayangnya ia tidak memberikan spesifikasi fitur yang dimiliki jam tersebut. Untuk saat ini, belum diketahui apakah produk itu telah menyelesaikan tahap purwarupa.
 
Adapun untuk Apple dan Samsung, dikabarkan sedang mempersiapkan perangkat jam tangan pintar yang bisa terhubung secara nirkabel dengan smartphone masing-masing perusahaan itu. Perusahaan yang lain juga dikabarkan menyiapkan produk serupa ialah Google dan LG.
 
Berbeda dengan ketiga perusahaan yang masih bungkam, Samsung justru dengan gamblang menyatakan akan meluncurkan sebuah produk terbaru berupa jam. Sedangkan Apple, dikabarkan mempekerjakan 100 desainer yang terdiri dari manajer, anggota grup pemasaran, serta engineer software dan hardware, untuk menggarap jam tangan yang berfungsi seperti iPhone dan iPad.
(adl)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/15/57/791583/microsoft-siapkan-jam-pintar-layar-sentuh

0 Responses to "Microsoft Siapkan Jam Pintar Layar Sentuh?"

Post a Comment