KakaoTalk Siapkan Pesaing Facebook Home

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Facebook Home baru mendarat di Play Store, tapi sebentar lagi akan langsung mendapat perlawanan dari pesaingnya. Paling dekat adalah aplikasi instant messaging, KakaoTalk.

Aplikasi asal Korea Selatan tersebut memastikan akan membuat launcher khusus di sistem operasi Android, seperti yang dibesut Facebook Home.

Bahkan, Co-CEO KakaoTalk Sirgoo Lee mengungkapkan bahwa launcher besutannya akan hadir di Play Store dalam beberapa minggu lagi. Fungsi launcher ini nantinya akan memudahkan pengguna KakaoTalk untuk berkirim pesan dan menelepon berbasis internet.

"Kami berharap aplikasi ini akan memikat pengguna yang belum menggunakan KakaoTalk," kata Lee kepada Forbes dan dikutip detikINET, Senin (15/4/2013).

Tidak ada penjelasan lebih jauh mengenai Facebook Home ala KakaoTalk itu. Pastinya, mereka ingin memperkuat posisinya yang sudah besar di Asia Tenggara.

Android yang merupakan sistem operasi terbuka, membuat para pengembang diizinkan melakukan perubahan yang signifikan hingga ke bagian home screen.

Kehadiran launcher KakaoTalk Ini akan membuat vendor serumpun seperti LG dan Samsung membuat sesuatu yang berbeda dengan pesaingnya.

Baca juga: Adu Keren WhatsApp, Line, Kakao Talk & WeChat.
(ash/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/15/093442/2220126/398/kakaotalk-siapkan-pesaing-facebook-home

0 Responses to "KakaoTalk Siapkan Pesaing Facebook Home"

Post a Comment